Rabu, 05 September 2012

Polling sementara pemilihan Gubernur DKI Jakarta putaran kedua dari berbagai sumber

Polling sementara pemilihan gubernur DKI Jakarta putaran kedua dari berbagai sumber menjadi salah satu pencarian yang kini menjadi trending topik di berbagai media, baik media online . Hal tersebut sangatlah wajar mengingat Pemilukada yang sedianya digelar pada tanggal 20 September 2012 menjadi salah satu agenda besar pemerintah yang mesti disukseskan oleh masyarakat DKI Jakarta. Pra pilkada gelaran kedua antara Jokowi-Ahok vs Foke-Nara ini pun begitu banyak mengundang kontroversi diantara tim sukses keduanya dengan bermacam-macam modus. Mulai dari spanduk-spanduk yang tak seharusnya di pasang sebelum waktu kampanye dimulai sampai pengaduan kasus-kasus yang menyangkut masalah hukum ke Panwaslu. Persaingan yang sengit pun sepertinya tak terelakan lagi.

Setelah sukses menuntaskan Pemilihan Gubernur DKI Jakarta Putaran 1 yang mereduksi 5 pasangan calon Gubernur hingga tinggal menyisakan 2 calon pasangan, kini mereka pun akan saling bertemu dan "bertarung" dalam rangka menarik simpatik dari masyarakat untuk menjadi orang nomer 1 di Jakarta yang tinggal "seatap" dengan Presiden. Tak jarang pula setiap pemberitaan mengenai pasangan-pasangan calon Gubernur DKI 2012 itu kemudian menuai berbagai komentar masyarakat, ada yang memberikan kritik, saran, sindiran pada salah satu pasangan Cagub, hinaan dan bahkan tak sedikit juga yang berbalas komentar dengan kalimat cercaan.

Ditengah hingar-bingarnya pemberitaan mengenai mereka, kali ini saya ingin mengajak anda semua untuk melihat bagaimana Hasil Polling sementara pemilihan gubernur DKI Jakarta putaran kedua yang berhasil saya dapatkan dari berbagai sumber. Sekedar catatan saja, bahwa hasil polling sementara pemilihan Gubernur DKI Jakarta ini bukanlah hasil yang valid dan memiliki pengaruh besar terhadap hasil akhir. Hasil Polling sementara pemilihan gubernur DKI Jakarta putaran kedua ini hanyalah berupa komparasi dari berbagai sumber.

1. Polling sementara pemilihan gubernur DKI Jakarta putaran 2 (JAK-TV)

Klik gambar untuk memperbesar
Dari hasil pantauan situs JakTV, polling menunjukkan bahwa pasangan Cagub DKI 2012 Jokowi-Ahok sementara berhasil mengungguli pasangan Foke-Nara dengan selisih suara sekitar 22.88%. (perhari diterbitkannya artikel ini). Untuk hasil selengkapnya, anda bisa langsung menuju situs Jak-TV untuk melihat hasil polling sementara pemilihan Gubernur DKI 2012 putaran 2 yang masih berjalan ini.

2. Polling sementara pemilihan gubernur DKI Jakarta putaran 2 (Republika)

Hasil Polling sementara pemilihan gubernur DKI Jakarta putaran kedua dari Republika.co.id menampilkan perbandingan hasil yang cukup signifikan diantara kedua pasangan Cagub DKI 2012 tersebut. Dari 4 pilihan quesioner, Jokowi-Ahok mendapatkan total jumlah suara 91.04% (26.016 responden).

3. Polling sementara pemilihan gubernur DKI Jakarta putaran 2 (pemilunews)


Polling sementara dari pemilunews.com menunjukan hasil yang cukup berbeda. Pasangan Jokowi-Ahok dan Foke-Nara hanya terpaut tipis, yaitu kurang dari 1% perolehan responden. Info selengkapnya anda bisa melihatnya di polling pemilunews.com.

Itulah hasil Polling pemilihan gubernur DKI Jakarta putaran kedua sementara dari berbagai sumber yang kemudian dirangkum pada posting kali ini. Hasil ini bukanlah untuk memojokkan ataupun mendiskreditkan salah satu pihak, akan tetapi hanya sebagai rangkuman informasi yang semoga saja bisa bermanfaat bagi siapapun yang membacanya.


(admin terbaru5)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...