Rabu, 26 September 2012

Kapan peluncuran iPhone 5 di Indonesia?

Kapan peluncuran iPhone 5 di Indonesia?. Berita mengenai tanggal dirilisnya iPhone 5 pastinya menjadi salah satu hal yang ditunggu-tunggu oleh iPhone mania di Indonesia. Berdasarkan pengalaman peluncuran produk-produk iPhone sebelumnya, kemungkinan iPhone 5 akan diluncurkan di Indonesia pada sekitar quarter (perempat) tahun 2013 atau paling cepat 3-5 bulan sejak peluncuran perdananya di Australia.

Hal tersebut merujuk pada peluncuran iPhone 4 pada bulan Juni 2010 silam dan baru diluncurkan di Indonesia 5 bulan setelahnya. Begitu juga halnya dengan iPhone 4S yang dirilis di Indonesia setelah selang 3 bulan sejak peluncuran pertamanya pada bulan Oktober 2011 tahun lalu. Berita dan gosip seputar iPhone 5 yang merebak di beberapa media mengungkapkan, jika iPhone 5 akan dirilis di Indonesia sekitar 5 bulan lagi, maka kemungkinan kehadirannya akan "dihadang" oleh salah satu musuh bebuyutan Apple, yaitu Samsung.

Hingga kini Samsung memang masih menutup-menutupi peluncuran salah satu produk penerus Samsung Galaxy S3 miliknya ke publik, yaitu Samsung Galaxy S4. Namun beberapa situs-situs gadget mengungkapkan sebuah informasi bahwa Samsung Galaxy S4 akan meluncur pada awal tahun 2013 pada bulan Februari mendatang (sekitar 5 bulan lagi). Jika ini terjadi, akankah menjadi sebuah pertanda bahwa ini merupakan salah satu strategi Apple untuk menyaingi pangsa pasar Samsung Galaxy series mengingat kedua gadget tersebut menyasar di segmentasi pasar yang sama, yaitu di kelas premium gadget.

Saat peluncurannya, Apple menyatakan bahwa iPhone 5 akan menjadi salah satu handset yang peluncurannya akan dipercepat. Jadi selain waktu-waktu yang telah disebutkan diatas, sedianya Apple masih mengantongi 20 list negara lagi yang akan segera disambangi oleh iPhone 5 dan akan diumumkan pada tanggal 20 Oktober mendatang. Akankah nama Indonesia termasuk didalamnya?. Banyak spekulasi berkembang mengatakan bahwa Indonesia bisa saja menjadi salah satu negara dalam list tersebut mengingat penjualan iPhone Series sebelumnya mampu menembus angka hingga 130.000 unit yang terbagi atas 100.000 unit iPhone 4 dan 30.000 iPhone 4 S.

Sedangkan untuk harga iPhone 5 di Singapura saat ini dengan kapasitas terendah 16GB dibanderol dengan harga sekitar 948 dollar Singapura atau setara dengan Rp 7,4 juta. Dan biasanya harga iPhone yang sebelum-sebelumnya pernah rilis di Indonesia terpaut Rp 1 juta lebih tinggi dibandingkan dengan harga di Singapura, jadi kemungkinan harga iPhone 5 spesifikasi terendah di Indonesia di banderol dengan harga sekitar Rp. 8,4 jutaan.
Kapan peluncuran iPhone 5 di Indonesia?
iPhone 5

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...