Wednesday, September 26, 2012

WOW!! Linkin Park Menembus 1 Miliar Penonton Youtube


image
Linkin Park (Foto: Facebook Page)
WOW!! Linkin Park Menembus 1 Miliar Penonton Youtube - Kanal video Linkin Park di YouTube menembus jumlah 1 miliar pemirsa, hal tersebut membuat Linkin Park menjadi band rock pertama yang videonya paling banyak dilihat di YouTube, demikian menurut NME

Saluran video yang bernama linkinparktv itu telah dilihat lebih dari 1 miliar pemirsa dengan video yang paling populer, “New Divide”, yang menyumbang angka 131 juta pemirsa. Pencapaian angka tersebut mengalahkan beberapa band lain seperti Green Day dan Red Hot Chili Peppers dengan jumlah pemirsa di YouTube 245 juta dan 327 juta.

Tetapi prestasi ini bukan kali pertama di kancah musik, sebelumnya tercatat tiga musisi yang pernah menembus angka 1 miliar pemirsa di YouTube, mereka adalah Lady Gaga (2,2 miliar pemirsa), Justin Bieber (2,8 miliar pemirsa) dan Rihanna (2,7 miliar pemirsa). 

Kabar mengenai pencapaian tersebut seolah melengkapi berita sebelumnya yang menyebutkan album debut Linkin Park, Hybrid Theory, kini telah terjual sebanyak 10 juta keping di AS sejak rilis di tahun 2000 silam. Keperkasaan Linkin Park tidak berhenti sampai disitu, enam album setelahnya juga tergolong sukses dipasaran, hal itu membuat Linkin Park menorehkan prestasi sebagai band dengan 5 album yang memperoleh peringkat satu penjualan.

Kepopuleran Linkin Park di dunia maya tidak hanya di situs YouTube, Linkin Park juga memiliki lebih dari 45 juta penggemar di Facebook, hal itu membuat mereka lebih populer dari Beyonce dan Taylor Swift di situs sosial media tersebut.

Ketenaran di dunia maya memang menjadi salah satu parameter tersendiri dalam melihat popularitas seorang seniman. Linkin Park telah membuktikan bahwa di media sosial mereka tetap mendapat perhatian yang besar dari para penggemarnya di seluruh dunia.

menjelma 

No comments:

Post a Comment