Sabtu, 29 September 2012

9 Hal yang Harus Kamu Ketahui Tentang Tato

Loading image...


9 Hal yang Harus Kamu Ketahui Tentang TatoBeberapa tahun yang lalu, mungkin tato masih dianggap sebagai identitas dari kaum punk atau bahkan menjadi identitas para kriminal. Namun kini tak bisa dipungkiri bahwa tato telah berubah menjadi sebuah aksesoris dan bagian dari gaya hidup sebagian orang, sehingga tato sudah mulai dianggap sebagai hal yang biasa, dan wajar.
                Namun meskipun sudah banyak orang yang memakai tato, sedikit sekali hal yang diketahui tentang tato dan peralatannya. Berikut ini beberapa informasi terkait sejarah tato dan perkembangan tato sekarang ini.

1. Tato tertua yang ada di tubuh manusia pertama kali ditemukan pada mumi yang berusia sekitar 5.300 tahun. Menurut penelitian saat itu, manusia di tato menggunakan jarum dan batu, untuk ‘merobek’ lapisan kulit dan memasukan tinta.

2. menjadi seorang ahli tato profesional bukanlah hal mudah. Setiap seniman tato profesional, harus siap melakukan training selama bertahun-tahun. Bahkan di tahun pertama biasanya para seniman tato profesional ini tak diperbolehkan untuk memegang alat, hanya belajar untuk membersihkan alat-alatnya saja. Hal ini kurang lebih mirip dengan praktek koas di kedokteran.

3. namun karena kurangnya pengawasan dan regulasi. Banyak sekali orang tanpa kompetensi membeli peralatan tato dan membuka studio tato. Hal inilah yang patut diperhatikan, karena selain bisa membawa bahaya bagi orang yang memakai tato, ini juga berbahaya bagi si seniman tato, yang bisa tertular penyakit dari pelanggannya.

4.belum ada badan khusus yang mengawasi perijinan dalam industri tato ini, bahkan belum ada lembaga khusus melakukan test pada kelayakan alat dan tinta yang digunakan. Hal ini menjadi faktor yang patut dipikirkan kembali sebelum memasang tato di tubuh anda.

5. Kulit bukanlah medium yang mudah untuk dimasukan tinta. Mudahnya proses tato ialah memasukan tinta ke dalam lapisan kulit. Namun setiap orang memiliki ketebalan kulit yang berbeda-beda. Karena itulah pentingnya training bertahun-tahun bagi para seniman tato, agar mereka bisa belajar mengenai berbagai kondisi kulit, luka pasca-tato dan sebagainya.

6. ternyata ada juga manusia yang bisa alergi pada tinta dan alat tato, dan alergi tersebut bisa bertahan cukup lama di kulit. Karena itu penting bagi kita untuk memastikan apakah kita alergi pada jenis tinta tertentu sebelum memasang tato.

7. berjemur membuat tato cepat pudar. Salah satu cara menghapus tato termudah ialah dengan membiarkan diri anda berjemur siang hari. Sinar ultra violet dari matahari bisa membuat tato cepat pudar.

8.tato juga bisa menggunakan tinta yang nyala dalam gelap. Sementara untuk posisi tato, sebenarnya bisa dilakukan dimana saja. Bahkan ada beberapa pria yang memasang tato di alat vitalnya.

9. jangan meminum alkohol sebelum memasang tato. Meminum alkohol membuat darah anda mengental, dan jika saat itu anda memasang tato, maka pendarahan dapat terjadi sewaktu-waktu. Darah yang keluar ketika proses tato juga semakin banyak dan mengganggu si seniman tato yang sedang merajah tubuh anda.

memobee.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...