Kamis, 27 September 2012

Minum Susu Kedelai Yuk, Biar Langsing

Vemale.com - Jika Anda enggan mengonsumsi susu sapi karena takut gemuk atau alergi, beralihlah pada susu kedelai. Susu kedelai menyajikan aneka nutrisi terbaik dari protein dan karbohidrat, namun tetap low fat dan low cholesterol.
Susu kedelai sendiri, dihasilkan dari campuran kedelai dan air yang kemudian bagian ampasnya dibuang. Vitamin dan mineralnya, jangan ditanya lagi, semuanya baik untuk tubuh. Kini, susu kedelai menjadi alternatif bagi mereka yang alergi laktosa, sehingga tidak mengharuskan mereka mengonsumsi susu sapi lagi.
Bagaimana kandungan nutrisinya, apakah susu kedelai lebih rendah?
Kandungan nutrisi susu sapi dan susu kedelai ternyata seimbang kok. Anda tak perlu takut bahwa susu kedelai memiliki kandungan nutrisi yang lebih rendah. 200 ml susu kedelai mengandung kurang lebih 8 gram protein dan nutrisi signifikan lainnya seperti vitamin A, vitamin D, vitamin B1, vitamin B2 serta kalsium.
Vitamin A: bermanfaat untuk membantu pertumbuhan sel dan mempercepat penyembuhan tubuh saat sakit. Vitamin A ini memang berhubungan langsung dengan metabolisme tubuh, membantu memperbaiki sel-sel rusak, dan mencegah terjadinya peradangan.
Vitamin D: membantu penyerapan kalsium serta baik untuk tulang.
Vitamin B1 dan B2: baik untuk jantung dan sistem syaraf tubuh. Selain itu juga membantu mengatasi stress dan problem pencernaan.
Tidak seperti susu sapi, susu kedelai mengandung 2 gram serat. Seperti dilansir oleh Fitday.com, susu kedelai memiliki karbohidrat kompleks yang menghasilkan GI yang rendah, inilah mengapa ia sangat dianjurkan untuk diet.
Kandungan lemak pada susu kedelai
Bagaimanapun susu kedelai tetap mengandung lemak, hanya saja jumlahnya tak sebanyak susu sapi. Kandungan Omega-3nya dapat membantu melawan kolesterol jahat sehingga baik untuk jantung.
Susu kedelai juga secara alami telah mengandung gula, rasanya cenderung lebih manis ketimbang susu sapi. Anda tak harus menambahkan gula berlebihan jumlahnya untuk mendapatkan rasa yang lezat.
Satu lagi, ladies, mengonsumsi susu kedelai secara teratur akan membantu tubuh merasa kenyang lebih lama karena kandungan fibernya. Kalau sudah begini, Anda tak akan kebingungan merasa lapar tatkala menjalankan program diet kan? Yuk mulai mengonsumsi susu kedelai mulai dari sekarang.

sumber : kapanlagi.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...