Tuesday, September 25, 2012

Harga Toyota Agya dan Harga Daihatsu Ayla di bursa otomotif Indonesia

Harga Toyota Agya dan Harga Daihatsu Ayla di bursa otomotif Indonesia. Dunia otomotif dan gadget memang seakan tak pernah berhenti membuat kejutan di tanah air. Salah satu hal yang menjadi alasan adalah dikarenakan Indonesia merupakan salah satu pangsa pasar potensial bagi para vendor raksasa dunia untuk menjual produk-produknya. Kejutan yang datang hampir dalam waktu bersamaan pun terjadi, yakni antara vendor gadget Apple yang baru saja merilis iPhone 5. Spesifikasi iPhone 5 disinyalir memiliki teknologi yang paling canggih saat ini untuk kategori handset. Seakan tak mau ketinggalan, 2 vendor otomotif raksasa asal Jepang, Toyota dan Daihatsu pun merilis dua "saudara kembar" identik generasi kedua, yaitu Toyota Agya dan Daihatsu Ayla.

Hadirnya Toyota Agya dan Daihatsu Ayla hasil prakarsa dua vendor Jepang ini pun seakan menjadi salah satu tonggak sejarah pengulangan kesuksesan "saudara kembar" mereka pada generasi pertama, yaitu Daihatsu Xenia dan Toyota Avanza. Salah satu produk kerjasama antara Toyota dan Daihatsu yang sukses meraih penjualan dengan angka yang signifikan pada tahun 2012 ini. Dikabarkan bahwa jumlah penjualan Daihatsu Xenia pada kuartal pertama telah mencapai angka 6.553 unit (Januari-Juli 2012), sedangkan jumlah penjualan Toyota Avanza tembus di angka 63.970 (Januari-April 2012). Lalu akankah Toyota Agya dan Daihatsu Ayla dapat mengulang kesuksesan yang sama?.

Harga mobil Toyota Agya dan Harga Daihatsu Ayla di bursa otomotif Indonesia - terbaru5.blogspot.com
Daihatsu Ayla
Harga mobil Toyota Agya dan Harga Daihatsu Ayla di bursa otomotif Indonesia - terbaru5.blogspot.com
Toyota Agya
Kedua vendor otomotif asal Negeri Sakura ini yakin bahwa masyarakat Indonesia semakin mengalami pergeseran trend dan gaya hidup khususnya di bidang otomotif. Dicontohkan bahwa trend masyarakat yang sebelumnya menjadikan sepeda motor sebagai sarana transportasi utama akan beralih ke mobil penumpang kelas low-end yang memiliki harga terjangkau. Prediksi tersebut diperkuat dengan semakin naiknya grafik perekonomian Indonesia. Hal tersebut tentu akan berimbas kepada pendapatan perkapita yang terus mengalami kenaikan, yaitu yang sebelumnya berkisar 36.000 USD menjadi sekitar 5.465 USD pada tahun 2015 nanti. 

Berbekal kalkulasi serta antusias masyarakat pada waktu digelarnya ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012 lalu, membuat Toyota dan Daihatsu merasa optimis jika produknya bisa diterima oleh masyarakat, terlebih lagi kedua varian ini memiliki nilai ekonomis yang tinggi. Hasil uji perbandingan menunjukkan jika Agya dan Ayla mampu menempuh jarak hingga sejauh 30 kilometer hanya dengan 1 liter bensin. Daihatsu Ayla dan Toyota Agya mempunyai spesifikasi mesin berkapasitas 988cc yaitu dengan tenaga hingga 65 PS pada putaran mesin sebesar 6000 RPM dengan torsi maksimal 86 kgm pada 3600 RPM. Sedianya kedua mobil tersebut akan dijual dengan kisaran harga mendekati Rp100 jutaan, yaitu  antara Rp 75-105 juta (tergantung tipe dan spesifikasi) untuk Daihatsu Ayla, dan Rp 80-110 juta (tergantung tipe dan spesifikasi) untuk Toyota Agya. 

Nah, berdasarkan dari kisaran harga Toyota Agya dan harga Daihatsu Ayla diatas, kira-kira mana yang mana yang akan menjadi pilihan anda?.


(red: admin terbaru5, tempo, antaranews, otosia, toyotaid)

No comments:

Post a Comment