Kamis, 27 September 2012

Tidur Siang Bikin Awet Muda dan Sehatkan Jantung


Tidak selamanya tidur siang identik dengan pemalas. Tidur sejenak di siang hari, selain bisa membuat tubuh lebih segar, ternyata baik untuk menjaga kesehatan sistem peredaran darah dan jantung. Sudah dibuktikan dengan penelitian lho..

Awet Muda dan Sehatkan Jantung
Sebuah penelitian yang dilakukan oleh ilmuwan Yunani, seperti dilansir Genius Beauty, mendapatkan hasil bahwa mereka yang tidur siang 30 menit tiga kali dalam seminggu akan mengurangi risiko penyakit kardiovaskular (jantung dan pembuluh darah) hingga 30 persen. Selain itu, tidur siang dapat mempercepat metabolisme tubuh, mencegah penuaan, meningkatkan memori dan membuat tubuh lebih segar.

Sementara itu, para peneliti dari Selandia baru membuktikan bahwa orang-orang yang tidur siang singkat selama 40 menit dapat menyelesaikan tugas atau pekerjaan lebih baik dibandingkan mereka yang tidak tidur siang. Contoh orang-orang terkenal yang memiliki kebiasaan tidur siang adalah Albert Einstein, Leonardo da Vinci, dan Nikola Tesla.

Ngantuk? Tidur Siang Yuk..
Jika Anda mengantuk jelang sore hari, itu adalah sinyal bahwa tubuh Anda memerlukan istirahat dan sedikit bersantai. Sayangnya, kesibukan dan pekerjaan membuat kita lebih memilih kopi atau permen untuk menghilangkan rasa kantuk itu.

Jika Anda punya kesempatan tidur siang, para dokter menganjurkan bahwa waktu terbaik adalah jam 13:00 hingga 15:00. Jangan terlalu lama, karena jika lebih dari 45 menit, maka Anda akan terbangun dengan kepala pusing dan berat.


sumber : vemale.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...