Minggu, 23 September 2012

Jokowi Tidak Terima Gaji Di Solo

Jokowi Tidak Terima Gaji Di Solo

Jokowi Tidak Terima Gaji Di Solo - Info Terbaru, Jokowi yang pernah menjadi walikota solo itu memang orang yang terlihat sederhana dan merakyat, bayangkan saja cara berpakaian dan bergaulnya pun sangat berbeda dengan kebanyakan pejabat lainnya.
Info Terbaru mengutip berita dari Viva.co.id bahwa Jokowi Tidak Terima Gaji di Solo.
kenapa bisa begitu ya? menurut saya sangat berbeda dengan para wakil rakyat yang lainnya.
Walikota Jokowi yang menjabat dua periode ini menyatakan tidak pernah mengambil gajinya sepeserpun dan mobil dinasnya pun merupakan mobil yang diwariskan oleh walikota solo sebelumnya, Slamet Suryanto.
Jokowi dari 28 Januari 2011 hingga sekarang menyatakan tidak pernah ambil gajinya sebagai walikota solo.
“Kalau teken saya memang teken tapi tidak pernah lihat amplopnya. Ambil gimana, wong lihat amplopnya saja tidak pernah,” ujar Jokowi.

Ketika ditanya mengapa dia tidak mengambil gajinya untuk diterima, Jokowi tidak mau menjawab pertanyaan tersebut.
“Nggak, nggak, saya tidak mau menjawabnya karena terlalu riskan. Yang penting saya tidak pernah ambil gaji. Kalau tidak percaya, tanya saja kepada sekretaris atau ajudan saya,”  kata Jokowi.

Lantas kenapa Jokowi masih menggunakan mobil warisan walikota solo yang sebelumnya? Mobil dinas Toyota Camry keluaran tahun 2002 ini merupakan peninggalan mobil dinas walikota Solo sebelumnya, Slamet Suryanto. “Mobil asal bisa dinaikin, tidak perlu mobil baru,” kata Jokowi.
Selain itu, Jokowi juga mengaku bahwa dirinya tidak suka bergonta-ganti mobil, kata jokowi asalkan dia bisa naik dan selamat saja.
Sungguh wakil rakyat yang berbeda dengan kebanyakan wakil rakyat lainnya.
Padahalkan wakil rakyat kebanyakan lainnya tampaknya senang sekali dengan yang baru-baru, dari mulai mobil dinasnya sampai Gedungnya aja minta yang baru? apa kata dunia?
Sekian dulu berita terbaru dari Info terbaru tentang Jokowi Tidak Terima Gaji Di Solo.
apa Jokowi Tidak akan Terima Gaji juga di DKI Jakarta? entahlah admin belum tahu berita tersebut..

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...