Sabtu, 22 September 2012

Cara membuat email di Yahoo dengan fasilitas email gratis Yahoo Mail

Cara membuat email di Yahoo dengan fasilitas email gratis Yahoo Mail. Bagi sebagian besar masyarakat di Indonesia mungkin fasilitas email gratis dari Yahoo Mail ini sudah tidak asing lagi dan bahkan telah digunakan secara umum oleh jutaan orang di Indonesia selain Facebook tentunya. Akan tetapi bukanlah hal yang tepat jika lantas kita mengesampingkan fakta bahwasanya masih banyak orang di negeri ini yang masih belum tau dan mengerti bagaimana cara membuat email gratis di yahoo. Hal tersebut bisa disebabkan oleh banyak faktor yang antara lainnya adalah penyebaran fasilitas dan infrastruktur penyokong teknologi yang tak merata atau bahkan kurangnya akses informasi mengenai hal ini.

Apakah anda masih ingat kapan dan bagaimana cara membuat email di Yahoo?. Nah, jika anda sudah lama melupakannya, maka melalui artikel Cara membuat email di Yahoo dengan fasilitas email gratis Yahoo Mail ini, admin ingin sedikit menyegarkan ingatan anda kembali dan semoga saja bisa bermanfaat bagi mereka yang memang baru ingin memiliki fasilitas email pribadi di Yahoo Mail ini. Lalu bagaimana langkah-langkah dalam membuat email gratis di Yahoo?. Nah, berikut ini adalah langkah-langkahnya:

1. Mendaftarkan diri anda.


Hal yang pertama kali anda lakukan dalam membuat email di Yahoo adalah tentu saja menuju halaman utama Yahoo. Jika menginginkan email dengan format .com maka anda bisa gunakan www.yahoo.com namun apabila anda menginginkan format email Yahoo .co.id yang berbahasa Indonesia maka anda bisa menuju ke halaman id.yahoo.com. Jika anda sudah di halaman utama, maka selanjutnya anda bisa klik SignIn atau Buat Account.

2. Isi identitas dan data diri anda dengan jelas.
Langkah dalam membuat email gratis Yahoo Mail yang kedua adalah mengisikan identitas diri anda. Saat diminta untuk mengisikan password, maka pilihlah sebuah password yang baik dan sulit dipecahkan namun gampang diingat. Password yang baik semesti berisi campuran antara unsur angka dan huruf (character dan numeric) atau karakter spesial (special character) seperti underscore/garis bawah( _ ), dash (-) dan lain sebagainya dengan catatan, selama anda masih mudah untuk mengingatnya.

Periksa kembali data-data diri anda, dan saat anda yakin bahwasanya anda telah mengisikannya dengan benar maka selanjutnya adalah klik tombol Create Account atau Buat Account Saya seperti gambar dibawah ini.

Bagi anda yang baru pertama kalinya membuat email gratis di Yahoo Mail atau Google Mail mungkin kerap melakukan kesalahan dalam memasukkan kode verifikasi (chaptcha code), namun jangan khawatir karena anda akan diminta lagi untuk memasukkan kode lainnya hingga kode yang dimasukkan telah benar dan sesuai.

Nah, jika kode verifikasi pembuatan Yahoo Mail yang diminta telah sesuai, maka akan ada jendela baru yang muncul dan anda bisa langsung klik tombol Continue untuk bisa memproses email baru anda.


3. Selamat, kini anda telah memiliki fasilitas email gratis di Yahoo Mail.

Email Yahoo anda telah jadi dan anda pun kini bisa dengan bebas berkirim pesan tanpa dipungut biaya sepeser pun bersama dengan jutaan pengguna email lainnya di dunia. Satu hal yang jangan pernah anda lupakan adalah mencatat ID Yahoo dan Kata Kunci (Password) yang anda miliki. Anda juga bisa menggunakan fasilitas dari Yahoo lainnya seperti Yahoo Messenger dengan email yang sama ataupun memakainya untuk mendaftar Facebook, akan tetapi admin akan membahasnya pada kesempatan yang lain.

Demikianlah tips dan cara membuat email di Yahoo dengan fasilitas email gratis Yahoo Mail. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat kepada para pembaca setia terbaru5.blogspot.com. Oiya, pada artikel sebelumnya admin juga telah membuat tips resep kue brownies kukus coklat strawberry dan cara membuatnya yang mungkin bisa anda jadikan referensi pengisi waktu liburan anda dirumah. Selamat mencoba.


(red: admin terbaru5, http://teknologi.kompasiana.com/internet/2012/03/26/cara-membuat-email-yahoo-khusus-pemula-terbaru/)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...