Thursday, September 27, 2012

Telah Ditemukan Kerangka Zombie Frankenstein


Telah Ditemukan Kerangka Zombie Frankenstein, Mungkin banyak yang tak percaya jika Frankestien, zombie atau mayat hidup yang tubuhnya terdiri dari gabungan beberapa anggota tubuh jenazah manusia itu ternyata ada. Tapi ilmuwan Inggris menemukan kerangka manusia yang memiliki ciri-ciri fisik menyerupai tokoh fiksi tersebut.

Ya, dua sosok kerangka itu ditemukan dalam keadaan terawetkan oleh mumifikasi. Setelah para ilmuwan melakukan tes DNA, diketahui kerangka tersebut merupakan hasil kombinasi anggota tubuh dari enam orang yang berbeda.

Telegraph.co.uk, Ahad (23/09) kemarin melaporkan para ilmuwan menemukan keenamnya tidak mati dalam waktu yang sama. Namun terpisah jarak ratusan tahun.

"Terlihat beberapa individu tersebut dipotong kemudian digabung sehingga nampak menjadi satu individu," kata pemimpin penelitian, Professor Mike Parker Pearson, arkeologis University College London.

Diprediksi penggabungan enam jenazah tersebut sebagai simbol mempererat tali persaudaraan. Penemuan jenazah Frankestien itu terjadi pada 2001, saat Profesor Parker menggali reruntuhan bangunan di sebuah situs purba bernama Cladh Hallan.

Kedua kerangka tersebut diperkirakan merupakan mayat pria dan perempuan berusia 40 tahun dan berasal dari zaman perunggu atau kurang lebih seribu tahun sebelum masehi.

Setelah melalui analisa Mitochondrial DNA yang baru-baru ini dilakukan, ditemukan beberapa anggota tubuh kerangka tersebut berasal dari orang yang berbeda. Namun, para peneliti masih berusaha mengungkap apa yang terjadi setelah kerangka ini mati dan kenapa mereka diperlakukan secara demikian.(*)

Sumber: republika.co.id

No comments:

Post a Comment