Wednesday, September 5, 2012

Kisah 3 Pertanyaan Dari Seorang Pemuda




Ada seorang pemuda yang lama sekolah di luar negeri, dan baru kembali ke tanah air . Sesampainya di rumah ia meminta pada orang tuanya mencari seorang guru agama, untuk menjawab 3 pertanyaan. Akhirnyaorang tua pemuda itu mendapatkan seorang ustadz .. dan mulailah perbincangan.

Anda siapa ?
dan apakah bisa anda menjawab pertanyaan-pertanyaan saya ? ''tanya si pemuda.

''Saya hamba Allah dan dengan izin-nya saya akan menjawab pertanyaan saudara. ''jawab Ustadz.

Anda yakin ? sedangkan professor dan banyak orang pintar saja tidak mampu menjawab pertanyaan saya.

Saya akan mencoba sejauh kemampuan saya '' jawab Ustadz. 

Pemuda : ''Saya punya tiga pertanyaan; 

1. kalau memang tuhan ada, tunjukanlah kewujudan tuhan kepada saya? 
2. apakah yang di maksud taqdir ? 
3. kalau Syaitan di buat dari api kenapa di masukan ke neraka yang juga di buat dari api ?
tentu tidak akan menyakitkan Syaitan, karena memiliki unsur yang sama. apakah Tuhan tidak berpikir sejauh itu ?

Tiba tiba si Ustadz menampar pipi si pemuda itu dengan kuat sekali. sambil meringgis menahan rasa sakit pemuda berkata , kenapa anda marah sama saya ? 

Jawab Ustadz ''

Saya tidak marah, dan tamparan itu adalah jawaban 3 pertanyaan anda kepada saya .
Saya sungguh tidak mengerti '' kata si pemuda itu.

Ustadz bertanya '' Bagaimana rasanya tamparan Saya ? 
''tentu sakit '' jawab pemuda.

'' Ustad bertanya '' jadi anda percaya bahwa sakit itu ada ? 
pemuda itu mengangguk tandanya percaya.

''Ustadz berkata. ''Tunjukan kepada saya wujud sakit itu.! gak bisa ''jawab pemuda.
''Itulah jawaban pertama : kita semua merasakan kewujudan tuhan tanpa melihat wujudnya. terang si Ustadz.

'' Ustadz bertanya lagi, ''Apakah tadi malam anda berpikir akan di tampar oleh saya ? 
''Tidak jawab pemuda.
''Apakah pernah terpikir akan mendapat tamparan saya hari ini ? 
''Tidak jawab pemuda.
''Itulah yang namanya taqdir jawab Ustadz.

''Ustad bertanya lagi . "Dibuat dari apa tangan saya yang di pakai menampar anda ?
"Kulit jawab pemuda.
''Pipi anda di buat dari apa ? tanya Ustadz
"Kulit jawab pemuda.
"Bagaimana rasanya tamparan saya ? tegas Ustadz .
"Sakit jawab pemuda.

"Walaupun Syaitan di buat dari api dan neraka di buat dari apai (punya unsur yang sama) jika tuhan menghendaki maka Neraka akan jadi tempat menyakitkan bagi syaitan. '' terang Ustadz.


sumber

No comments:

Post a Comment