Rabu, 26 September 2012

Uniknya, Ulat yang Bisa Ber Akrobat

Uniknya, Ulat yang Bisa Ber AkrobatFotografer amatir, Aleksandr Chorny, berhasil mengabadikan foto sekawanan ulat yang berhabitat di Sungai Teterev, Ukraina. Dalam foto itu, Chorny berhasil menunjukkan bahwa ulat pun bisa berakrobat.


Chorny menangkap gambar enam ulat yang sedang berbaris di tepi dedaunan. Mereka mengangkat bagian belakang tubuhnya seolah melakukan gerakan akrobat. 

Ulat yang diabadikan dalam foto Chorny dikenal dengan nama "The Ermine". Ulat ini berhabitat di Inggris dan memiliki ukuran tubuh sekitar 1,5 cm. Tubuhnya adalah paduan dari warna kuning, putih, dan bintik-bintik hitam. Ia bisa menghasilkan jaring sutera hingga 6 meter.

Berhasil mengabadikan perilaku ulat tersebut, Chorny mengatakan, "Saya benar-benar kagum dengan perilaku mereka yang unik. Saya belum pernah melihat ini sebelumnya."

"Ketika saya mencoba untuk meniup mereka, bagian belakang tubuh mereka justru terus semakin meninggi hingga hampir berdiri, seolah-olah mereka beraksi terhadap tiupan. Saya senang melihat hal berbeda saat ulat itu bergerak. Rasanya seperti menonton sebuah pertunjukan sirkus," imbuh Chorny.

Foto Chorny dikenal sebagai makrofotografi. Menurutnya, makrofotografi memberi ruang bagi publik untuk melihat sesuatu yang kadang terabaikan lewat pandangan biasa. Salah satunya betapa indah dan berharganya keanekaragaman hayati di Bumi.

Sumber :
kompas.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...