Kamis, 27 September 2012

3 Alasan Unik Sembuh Dari Anoreksia

Anoreksia diduga kuat disebabkan oleh kondisi kejiwaan yang terganggu. Oleh karena itu menyembuhkan orang yang terkena anoreksia tidaklah sesederhana memaksanya menghabiskan sepiring makanan sehat, penderita harus punya alasan kuat yang membuat dirinya mau bangkit untuk melawan kelemahan dirinya soal berat badan. Contohnya yang bagaimana alasan kuat itu? Berikut ini bisa Anda simak.
1. Ingin punya anak
Penderita anoreksia kebanyakan adalah wanita, dan seperti kebanyakan wanita lainnya, mereka umumnya tetap ingin punya anak dari rahimnya sendiri. Begitu juga dengan Hayley Wilde. Tubuhnya tinggal kerangka dan didiagnosa hidupnya tinggal beberapa minggu lagi, namun dia bangkit untuk mengembalikan tubuhnya agar bisa hamil. Walaupun sempat berhenti menstruasi selama empat tahun karena anoreksia, untung saja Wilde dapat hamil dan melahirkan bayi laki-laki yang sehat.
2. Agar cukup pakai gaun pengantin
Umumnya alasan para model terjerumus dalam anoreksia adalah agar mereka bisa mendapatkan kontrak memeragakan busana para desainer yang size 0, ukuran yang sangat kecil. Namun nyatanya penderita anoreksia susah sekali mendapatkan baju yang pas untuk mereka. Itulah yang terjadi ketika Kate Puncher hendak menikah. Tunangannya terlanjur membeli gaun pengantin yang terlalu besar untuk Puncher (dan sepertinya sengaja melakukannya). Dia berkeras Puncher harus muat memakai gaun itu entah bagaimana caranya. Jika tidak, tidak akan ada pernikahan. Dan Puncher pun berjuang untuk mengembalikan berat badannya hingga normal dan akhirnya menikah di tahun 2009.
3. Tidak tega ibunya ikutan diet
Seorang ibu memang yang paling tahu bagaimana mengatasi masalah yang dihadapi anaknya. Dolly Jenkinson punya ide sendiri untuk menyembuhkan anaknya, yaitu dia ikut menjalani diet kalori yang dilakukan oleh Ruth, putrinya. Setelah beberapa waktu, Dolly berhasil menurunkan berat badan sebanyak 20 kg dan Ruth berat badannya naik sebanyak 12 kg!

sumber : vemale.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...