Sabtu, 22 September 2012

Uji perbandingan Samsung Galaxy S3 VS iPhone 5, lebih bagus mana?

Uji perbandingan Samsung Galaxy S3 VS iPhone 5, lebih bagus mana?. Berbicara mengenai raksasa gadget dunia tentulah tak lepas dari dua produsen ini, Samsung dan Apple. Inilah dua musuh bebuyutan yang selalu berkompetisi dan jegal menjegal dari segi kecanggihan, fitur, pangsa pasar hingga bentuk dan model yang hampir serupa dan berujung pada pengadilan yang kasusnya beberapa waktu lalu telah dimenangkan oleh Apple.

Apple mungkin punya seri iPhone yang tiap tahun selalu di upgrade baik dari segi penampilan maupun dari segi fitur. Tapi jangan dulu lupakan Samsung karena kini Samsung telah berhasil mendapatkan "porsi kue" penjualan terbesar di dunia. Dan keberhasilannya ini tentu tak lepas dari penjualan seri Samsung Galaxy S3 yang laris manis dipasaran, bahkan saat ini pun Samsung, melalui juru bicaranya telah terang-terangan mengumumkan untuk segera menghadirkan generasi terbaru Samsung Galaxy S4 pada awal tahun depan. Memang dari segi fitur dan spesifikasi, kedua seri dari vendor yang berbeda rumpun ini memang kurang lebih sama, dimana kedua gadget tersebut memiliki kelebihannya masing-masing dan memiliki platform yang berbeda, iPhone 5 dengan prosesor A6 beserta iOS6 dan aplikasi SIRI-nya, sedangkan Samsung Galaxy S3 dengan platform Android ICS-nya.

Samsung Galaxy S3 VS iPhone 5 - terbaru5.blogspot.com
iPhone 5 VS Samsung Galaxy S3
Tapi pembahasan kali ini akan jauh lebih ekstrim dan menegangkan lagi, yaitu dengan sebuah test yang disebut drop test (test saat dijatuhkan). Drop test dilakukan dengan teknik yang sealami mungkin dan dikondisikan dengan keadaan yang sebenarnya, misalnya jatuh pada saat dikeluarkan dari saku celana, jatuh tergelincir dari tangan pada saat digenggam dan yang ketiga jatuh pada saat menerima telpon. Hasil akhir menunjukkan seberapa besar kerusakan yang ditimbulkan setelah kedua handset tersebut dijatuhkan dari berbagai macam ketinggian.

Test ini dilakukan oleh Android Authority sebagai bentuk uji coba tingkat ketahanan hardware (komponen di dalam handset) dan juga kekuatan dari casing handset. Nah, inilah uji perbandingan Samsung Galaxy S3 dan iPhone 5 dengan drop test dari berbagai tingkat ketinggian.


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...