Sabtu, 22 September 2012

Inilah Taman Vertikal Terbesar Ada di Italia


Inilah Taman Vertikal Terbesar Ada di ItaliaBiasanya suatu taman berguna untuk untuk mempercantik rumah. Taman umumnya terleak di halaman depan rumah. Weits… tapi berbeda dengan taman yang satu ini. Salah satu mall di Milan, Italia, membuat taman berbentuk vertikal menempel di dinding lho. Bahkan taman tersebut akhirnya dinobatkan sebagai yang terbesar di dunia.
Taman raksasa itu terdiri dari 44 ribu tanaman yang berjajar di dinding 1.263 meter persegi. Siapakah pembuatnya? Yup, arsitek asal Perancis, Francesco Bollani, bersama tim kreatifnya yang mendesain taman tersebut, kawan. Butuh satu tahun untuk menumbuhkan tanaman di rumah kaca dan 90 hari untuk membangun fasad-nya.


Taman unik ini diresmikan pada 2010 yang lalu, bahkan taman tersebut akhirnya dinobatkan sebagai yang terbesar di dunia dan masuk Guinness Wold Records. Amazing! Rekor sebelumnya dipegang oleh taman vertikal di Madrid, Spanyol, yang luasnya 844 meter persegi. Sedangkan taman model vertikal sudah diciptakan sejak pada 1923.
Nggak hanya mempercantik penampilan mall tersebut, taman vertikal ini juga memiliki keuntungan untuk lingkungan sekitarnya lho, yaitu menekan suhu udara di dalam gedung dengan menyerap cahaya matahari langsung. Selain itu juga menyerap karbondioksida dan mampu meredam kebisingan, kawan.
Yuk, mencoba membuat taman vertikal ini di rumah tapi jangan lupa harus ijin orang tua dulu ya.

Taman Vertikal di Italia

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...