Wednesday, September 12, 2012

Nama-nama bayi keren lucu unik populer dan inspiratif yang menjadi trend baru

Nama-nama bayi keren lucu unik populer dan inspiratif yang menjadi trend baru di Inggris. Nama-nama bayi yang unik dan tak lazim ini kini mulai berkembang dan menjadi trend di kalangan orang tua saat memberikan nama kepada bayinya. Mungkin anda takkan mengira jika ternyata bukan hanya gaya berbusana yang bisa berubah-rubah dan menjadi trend, akan tetapi hal tersebut juga terjadi pada perkembangan nama-nama bayi.

Para orang tua biasanya memberikan nama kepada bayi-bayinya dengan nama yang mengandung makna serta arti yang eksplisit ataupun implisit. Seperti halnya yang dilakukan oleh para orang tua di Inggris yang mengikuti trend memberikan nama kepada bayinya dengan ejaan terbalik seperti Navaeh ("Heaven" dengan ejaan terbalik). Sebuah Badan Biro Statistik di Inggris mengabarkan bahwa saat ini pemberian nama-nama bayi oleh orang tuanya menjadi sangat beragam dan banyak orang tua yang perlahan-lahan menghindari pemberian nama-nama yang pasaran dan terkesan tradisional.

Bahkan sebuah situs yang bernama England &  Wales Baby Names menemukan fakta bahwa jumlah pemakaian nama-nama bayi yang berbeda terus meningkat selama 50% dalam kurun waktu 15 tahun. Dari hasil riset ditemukan bahwa nama terpopuler di Inggris pada saat ini adalah Lily untuk perempuan dan Oliver untuk pria. Hasil mengejutkan dari sampel pengujian data yang menemukan pada saat ini kurang lebih ada 27 ribu orang yang bernama Nevaeh dan menempati posisi 163 dari list nama baru terpopuler di Inggris. Trend baru pemberian nama-nama bayi ini pun semakin berkembang pesat dan mengalami proses pergeseran dari pemberian nama yang konvensional menjadi lebih modern dan tak lazim.

Jika anda bukanlah tipe seorang yang selalu berpikir konvensional dan menginginkan hal-hal baru serta lepas dari keseragaman, mungkin artikel sederhana ini bisa sedikit membantu anda. Nah, jika memang kebetulan pada saat ini anda sedang kebingungan dalam memilih nama bayi yang keren unik bagus dan tidak pasaran, mungkin faktor-faktor penamaan bayi dibawah ini bisa menjadi sebagai bahan referensi:

Nama-nama bayi keren lucu unik populer dan inspiratif yang menjadi trend baru - terbaru5.blogspot.com

1. Nama-nama bayi keren lucu unik populer dan inspiratif yang berasal dari artis atau legenda.
Sosok orang yang terkenal, baik dari tokoh fiksi maupun tokoh nyata yang melegenda mungkin bisa menjadi salah satu inspirasi bagi anda yang ingin memberikan nama kepada bayi anda. Misalnya saja seperti nama Freddy Mercury, John Lennon, Marlyn Monroe, atau nama-nama yang melegenda di Indonesia seperti Soekarno, Hatta dan lain sebagainya. Silakan anda pilih saja nama-nama para legenda yang paling cocok untuk diberikan kepada bayi anda.

2. Nama-nama bayi keren lucu unik populer dan inspiratif yang hampir serupa tapi berbeda.
Inspirasi pemberian nama bayi yang kedua adalah nama-nama yang seakan-akan dipelesetkan sehingga terkesan hampir serupa akan tetapi berbeda. Contohnya nama Isabella yang dirubah menjadi Annabelle atau Michael yang dirubah menjadi Makhail dan lain sebagainya.

3. Nama-nama bayi keren lucu unik populer dan inspiratif yang menampilkan kesan gagah perkasa dan garang.
Jangan takut untuk memberikan nama yang bisa menampilkan kesan gagah perkasa dan garang. Jika di Inggris banyak orang yang memberi nama bayi-bayi mereka dengan nama Fox, Bear, Wolf atau Leo yang jika dikombinasikan menjadi Wolfgang atau Lionel yang berasal dari kata Lion. Nah, untuk nama-nama lokal misalnya anda bisa dengan menggunakan nama Prima, Elang dan sebagainya yang bisa dikreasikan dalam pikiran anda.

4. Nama-nama bayi keren lucu unik populer dan inspiratif dari arah mata angin.
Nama-nama seperti Westley yang berasal dari kata West atau Easton dari kata East menjadi nama-nama bayi yang cukup populer di Inggris dan Negeri Paman Sam. Jika anda mau anda juga bisa menggabungkannya dengan nama-nama bayi lokal seperti Adrian Westley atau Easton Nawawi (Uston Nawawi, seorang pemain bola). Kira-kira cocok apa tidak ya?. ☺

5. Nama-nama bayi keren lucu unik populer dan inspiratif yang berasal dari kata sifat.
Nama-nama seperti Noble, Sunny, Great atau Happy yang berasal dari kata sifat juga bisa menjadi salah satu inspirasi bagi anda. Mungkin nama-nama dari kata sifat ini akan terasa lebih pas jika dikombinasikan dengan nama-nama yang ada di Indonesia. Misalnya saja Happy Salma, Hermawan Noble dan lain sebagainya. Silakan dipilih saja mana yang paling bagus.

6. Nama-nama bayi keren lucu unik populer dan inspiratif yang berkesan manis dengan gaya aristokrat yang vintage.
Jika anda ingin memberikan nama bayi anda dengan sedikit aksen kuno yang elegan dan manis sangatlah mudah. Cukup dengan menambahkan akhiran -ie pada nama yang diberikan seperti Lillie, Lattie atau Nellie. Nama-nama ini jika disebutkan mungkin akan terasa cukup familiar di Indonesia, tapi tidak demikian tentunya jika di eja.

Nah, itulah beberapa tips contoh nama-nama bayi keren lucu unik populer dan inspiratif yang menjadi trend baru di dunia. Semoga bisa bermanfaat bagi para pembaca.


(red: admin terbaru5, 417d1.blogspot.com dan vista.plasadana.com)

No comments:

Post a Comment