Wednesday, September 12, 2012

Motor Yamaha YZR M1 2013 baru tunggangan Valentino Rossi. Cukup kompetitifkah?

Motor Yamaha YZR M1 2013 baru tunggangan Valentino Rossi. Cukup kompetitifkah?. Hengkangnya Rossi dari Ducati dan pindah ke Yamaha menuai begitu banyak komentar dan spekulasi publik yang berkembang. Sebagian beranggapan kembalinya Valentino Rossi ke Yamaha akan menjadi sebuah dejavu dimana Rossi pernah menorehkan saat-saat manis bersama pabrikan asal Jepang tersebut. Meskipun begitu, banyak juga yang menyangsikan Rossi akan kembali meraih kemenangan seperti dahulu kala mengingat faktor usia Rossi yang sudah tidak muda ditambah mesin Yamaha yang masih belum optimal sehingga masih berada dalam bayang-bayang  Honda.

Rossi yang telah memasuki tahun kedua bersama Ducati dan selalu puasa podium pun akhirnya memilih untuk hijrah ke Yamaha meskipun desas-desusnya pada bulan November Ducati berencana untuk melakukan merger dengan pabrikan otomotif asal Jerman, AUDI, Rossi tetap tak berminat, sepertinya inilah saat dimana juara dunia MotoGP sebanyak 7 kali itu telah merasa cukup 2 tahun bersama Ducati. 

Di sisi lain, Jorge Lorenzo yang nanti akan kembali menjadi rekanan Rossi, saat ini tengah haus akan kemenangan dengan raihan poin yang hanya berbeda tipis dengan Pedrosa. Lorenzo yang beberapa waktu lalu menjajal kekuatan YZR M1 2013 mengatakan bahwa motor YZR M1 masih belum bisa memuaskannya. "Masih banyak pekerjaan rumah yang harus dibereskan agar motor ini tetap bisa kompetitif", ungkapnya. Lalu bagaimana kesempatan Valentino Rossi yang sedianya akan bergabung dengan Yamaha Factory Racing tahun depan?. 

Pro dan kontra yang bergulir pada akhirnya berujung pada sebuah pertanyaan, cukup kompetitifkah motor Yamaha YZR M1 2013 baru tunggangan Valentino Rossi tahun depan untuk dapat memberinya kemenangan ataupun menyamai kegemilangan Lorenzo?. Bagaimana menurut anda, sanggupkah Rossi kembali mengecap manisnya menjadi juara dunia seperti tahun-tahun lalu saat berada di Yamaha?

Motor Yamaha YZR M1 2013 Valentino Rossi - terbaru5.blogspot.com
Chassis Yamaha YZR M1 2013 Naked
Motor Yamaha YZR M1 2013 Valentino Rossi - terbaru5.blogspot.com

No comments:

Post a Comment