Rabu, 12 September 2012

Template Blog SEO Friendly Gratis!

Template blog yang SEO Friendly adalah template yang dibuat menurut standar Search Engine. Berhubung tadi malam tidak ada kerjaan jadi saya coba memodifikasi satu versi template blogspot untuk dijadikan lebih SEO Friendly. Template blog gratis ini sudah dioptimisasi untuk anda semua dan desain kali ini saya buat lebih simple dan budah digunakan.

Template Blog  SEO Friendly


Aslinya template ini adalah Bamz Magazine karya salah satu perancang template tanah air (attribute link ada pada footer). Desainnya cukup sederhana, tapi tetap cantik. Oleh karena itu terpikir untuk mengubah beberapa hal agar lebih memenuhi standar SEO dari Google. Soalnya selama ini template SEO friendly biasanya terlalu polos, jadi kurang menarik mata pengunjung.

Bagaimana sebenarnya kriteria template blog yang SEO friendy itu? 

Lalu kenapa juga saya mengatakan template blogspot yang saya modifikasi ini SEO friendly? Apa sebenarnya standar template yang baik itu?

Dari semua penjelasan yang sudah saya muat di blog ini ... sebenarnya sudah cukup membahasakan tentang template yang sesuai dengan standar Google dan mesin pencari lainnya. Hanya saja jika saudara belum bisa atau belum tahu kriteria dari template yang SEO friendly ... ya kita jelaskan lagi secara singkat.
Kriteria template yang baik di mata robot mesin pencari:
  • Artikel di sisi kiri dan sidebar di sisi kanan
  • Bagian yang paling ditekankan diberi tagging H1, dengan demikian pada homepage judul blog harus diberi tagging h1, sedangkan pada halaman artikel justru judul artikel yang diberi tagging h1.
  • Title tag pada halaman artikel harus menampilkan judul artikel lebih dahulu.
  • Mempunyai breadcrumbs untuk membantu search engine mengenali struktur blog
  • Komentar tetap dipertahankan nofollow
  • Loading harus cepat
  • Menggunakan microdata dan microformat tagging sesuai aturan mesin pencari
Pada template blog gratis tapi SEO friendly ini, sudah saya lampirkan juga microdata untuk "reviewed". Dengan demikian Google bisa membuat tampilan pencarian dari blog saudara terlihat lebih menarik bagi pengguna Google.

 Sekarang, agar "khasiat" dari template blog gratis hasil modif semalam ini tidak berkurang, harap diperhatikan untuk menghidari hal-hal di bawah ini:

  1. Hindari penggunaan flash element!
  2. Hindari penggunaan iframe dan frame seperti shoutbox pada sidebar, jika mau menggunakan shoutbox buatkan laman tersendiri
  3. Jangan sampai memasang broken link, atau link ke bad neighbours
Jika template blogspot anda sudah SEO friendly, lalu apa lagi yang harus anda lakukan? Cobalah untuk melakukan hal-hal berikut:
  • Jika bisa usahakan membuat artikel berkualitas!
  • Setiap memasang gambar gunakan ALT Tag.
  • Cetak tebal kata-kata penting dari artikel anda
  • Jangan lupa memasang meta deskripsi artikel pada saat mengetik artikel baru
  • Terakhir, JANGAN LUPA MENCARI BACKLINK DAN PROMOSI BLOG DI SOCIAL NETWORK dan FORUM ONLINE
Sekarang bagi yang tertarik mencoba template blog gratis ini silahkan di download dari link di bawah.

DOWNLOAD Template blog blogspot SEO friendly:>>>DOWLOAD DISINI<<<

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...