Kamis, 06 September 2012

Tato Jupe dipunggung bertuliskan kaligrafi Hayya 'alal falah dianggap melecehkan dan dikecam MUI

Tato Jupe dipunggung bertuliskan kaligrafi Hayya 'alal falah dianggap melecehkan dan dikecam MUI. Bukan Jupe namanya jika seputar kehidupan dan profilnya idak dipenuhi dengan kontroversi. Sebut saja mulai dari kisah pencalonan dirinya sebagai Bupati, foto-foto serta peran-peran panasnya di beberapa layar lebar, pencekalan di Bengkulu, hingga menjalankan ritual di salah satu pantai di Jawa Tengah dan kini ia kembali "mengibarkan bendera" kontroversi dengan menorehkan sebuah tato kaligrafi dipunggung berlafazkan kalimat Hayya 'alal falah yang dalam bahasa Indonesia berarti "Marilah meraih kemenangan" di punggungnya. "Hayya 'alal falah", sebuah kalimat yang kerap dikumandangkan manakala adzan.

Kontan saja kejadian ini langsung menuai sejumlah protes dan kecaman dari masyarakat dan ormas Islam, terutama dari Ketua MUI KH. Amidhan yang mengatakan ayat Al Qur'an dan hadits tidak boleh di bawa ketempat yang penuh najis seperti WC (water closet) ataupun toilet. Dalam hal ini tentu saja Jupe (Julia Perez) "membawanya" manakala ia pergi ke toilet ataupun kamar mandi. Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah, Saleh Daulay menambahkan bahwa sebelum Jupe menghapus tatonya ia terlebih dahulu harus mempertanggungjawabkannya dengan meminta maaf kepada publik di Indonesia yang mayoritas beragama Islam. "Jangan sampai kejadian ini memancing kekisruhan di masyarakat luas".

Tato Jupe dengan kalimat kaligrafi di punggung - terbaru5.blogspot.com

Tato Jupe dengan kalimat kaligrafi di punggung - terbaru5.blogspot.com

Saleh Daulay pun meminta aparat kepolisian untuk mengungkap tuntas masalah dan secepatnya memeriksa dan bertindak tegas kepada yang bersangkutan. Jupe yang notabene kehidupan serta profilnya banyak menuai kontroversi pun hingga kini masih tak bergeming untuk menanggapi kecaman yang dilayangkan atas "tato ekstrim" pada dirinya. Kontroversi seputar tato Jupe dipunggung bertuliskan kaligrafi arab ini pun akhirnya "meledak" dan menuai banyak kontra disalah satu jejaring sosial, Twitter, dimana salah seorang pemilik akun berujar, "bukan unsur Bo**P,udah jelas2 haram hukumnya tato,apalagi JUPE pke tato lafaz adzan lah,,dosanya sangat parah.", tulis sebuah tweet dari Fadhlulloh Faishol ‏@Fadlullohfaisol.


(red: admin terbaru5 dari berbagai sumber di internet tentang kontroversi tato Jupe)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...