Kamis, 20 September 2012

Pidato Hari Kesaktian Pancasila

Pidato Hari Kesaktian Pancasila

Pidato Hari Kesaktian Pancasila - Info Terbaru 2012, pada kesempatan ini kami akan berbagi tentang pidato hari kesaktian pancasila.
"Tanggal berapa kah hari kesaktian pancasila?" di peringati setiap tanggal 1 Oktober setiap tahunnya.
tentu sudah banyak yang tahu tentang Sejarah Hari Kesaktian Pancasila dan kali ini Info Terbaru hanya akan memberikan salah satu contoh Pidato dalam memperingati Hari Kesaktian Pancasila.

Baiklah di bwah ini contoh Pidato Hari Kesaktian Pancasila :
Selamat Pagi Saudara-saudara yang kami hormati.
Saudara-saudara sebangsa dan setanah air, marilah kita ucapkan puji dan syukur kepada Tuhan, karena atas karunia dan nikmat yang telah di berikannya lah kita semua dapat berkumpul di hari yang cerah ini yang bertepatan dengan Hari Kesaktian Pancasila.
Pada kesempatan ini kami akan membawakan tema "Terapkan Pancasila dalam kehidupan kita"
Pancasila tidak bisa lepas dalam negara kita karena pancasila merupakan ideologi negara Indonesia, meskipun hanya lima poin yang terdapat dalam pancasila tetapi mempunyai banyak makna yang terkandung dalam pancasila tersebut.
Perumusan pancasila bukanlah hal yang mudah dan hanya di rumuskan secara sembarangan saja oleh para pahlawan-pahlawan terdahulu kita, tetapi mempunyai makna yang dalam dan menyangkut semua bangsa Indonesia hingga lahirlah ideologi negara Indonesia yaitu pancasila.
Lima sila yang terdapat dalam pancasila seharusnya bisa kita terapkan dalam berbangsa dan bernegara mengingat pancasila adalah tujuan negara yang memiliki nilai luhur, namun bagaimana agar pancasila di negara kita di terapkan dengan baik?
ya, kita mulai dari ruang lingkup yang sederhan seperti lingkungan sekitar rmuah kita yaitu dengan saling tolong menolong dengan tetangga, bermusyawarah dalam memecahkan masalah demi tercapainya mufakat, menjaga kerukunan antar tetangga dan hal-hal positif sederhana lainnya.
Lalu bagaimana dengan kita selaku siswa di sekolah? sebagai siswa di sekolah dengan cara rajin belajar, menaati peraturan sekolah, menghormati guru, dan disiplin.
Bayangkan jika semua orang menerapkan nilai-nilai positif yang terkandung dalam pancasila, diwali dari lingkungan keluarga, sekolah, sampai negara.
Maka kami yakin negara akan menjadi tentram dan sejahtera.
Sebenarnya selain yang kami sebutkan diatas ada banyak lagi nilai positife yang dapat kita petik dari pancasila dan dari sejarah hari kesaktian pancasila ini.
Mari kita terapkan pancasila, Cintai bangsa Indonesia, bahasa dan budaya Indonesia agar Negara Indonesia kita dapat menjadi aman, damai, tentram dan sejahtera.
Demikian pidato kami dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila. Kurang lebihnya kami mohon maaf. Selamat belajar, selamat berjuang salam Indonesia Tercinta. :)
Semoga contoh Pidato Hari Kesaktian Pancasila ini bermanfaat bagi kalian yang sedang mencarinya.
atau anda juga bisa mendownload contoh naskah Pidato Hari Kesaktian Pancasila lainnya di : http://goo.gl/VK8u7

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...