Kamis, 13 September 2012

Obat asam urat tradisional manjur dan ampuh atasi nyeri sendi dalam waktu singkat

Obat asam urat tradisional manjur dan ampuh atasi nyeri sendi dalam waktu singkat merupakan tips alami untuk mengatasi berbagai macam keluhan asam urat. Asam urat atau yang dalam bahasa Inggris disebut dengan uric acid/urate merupakan akibat dari mengkonsumsi zat purin yang terlalu banyak. Purin adalah suatu zat yang terdapat dalam makanan yang dikonsumsi dan kebanyakan berasal dari hewan, akan tetapi purin juga terdapat dalam makanan lain seperti sayur dan buah. Purin biasanya di sekresi atau dibuang oleh tubuh lewat kotoran. 

Namun jika metabolisme tubuh terganggu sehingga ginjal tidak bisa mengeluarkannya, maka yang terjadi adalah penumpukan zat purin yang membuat kadar asam urat dalam tubuh menjadi berlebih sehingga purin kristal asam urat akhirnya menumpuk di persendian. Sebagai efek dari penumpukan kristal asam urat inilah mengapa saat menderita asam urat maka sendi-sendi terasa nyeri dan bahkan menjadi bengkak serta meradang.

Adapun gejala dan tanda-tanda timbulnya asam urat biasanya adalah diawali dari rasa kesemutan serta linu terutama disaat pagi atau malam hari yang disusul dengan pembengkakan dan warna kemerahan pada bagian anggota tubuh yang sakit. Nah, jika anda merasa telah mengalami gejala-gejala tersebut, sebaiknya mulai sekarang anda mesti hati-hati dalam mengkonsumsi makanan. Hindarilah makanan yang mengandung banyak lemak seperti jeroan, daging-dagingan, kacang-kacangan, makanan yang berminyak (digoreng) dan bersantan, atau makanan yang kaya kandungan protein.

Bagi anda yang telah terserang oleh penyakit asam urat ini dan seringkali kambuh, maka admin terbaru5.blogspot.com mempunyai tips yang jitu dan ampuh dalam mengatasi asam urat. Obat herbal alami ini telah beberapa kali dicoba kepada orang yang telah mengalami sakit asam urat akut dan ternyata mujarab. Rahasia pengobatan sakit asam urat sangatlah sederhana dan mudah didapatkan, yaitu hanyalah daun salam. Mungkin sebagian dari anda tak mengira khasiat daun salam yang biasa menjadi bumbu dapur ternyata juga bisa digunakan sebagai obat asam urat tradisional, namun percayalah, admin telah membuktikannya sendiri kepada orang-orang yang menderita penyakit ini dan Alhamdulillah berhasil semua. 

Satu hal yang menjadi catatan penting bagi anda, berdasarkan pengalaman serta pengamatan pribadi obat herbal ini hanya digunakan jika sakit saja, apabila penyakit berangsur-angsur telah pulih maka penggunaannya jangan diteruskan karena penggunaan yang berlebihan dikhawatirkan dapat memicu darah tinggi.

Obat asam urat tradisional manjur dan ampuh atasi nyeri dalam waktu singkat - terbaru5.blogspot.com
Daun salam - obat alami asam urat
Lalu bagaimana cara mengolah daun salam yang akan dijadikan obat asam urat?.
Ambil 10 helai daun salam segar dan kemudian direbus dengan air dengan ukuran kurang lebih 800cc atau sebanyak 2 gelas. Rebus daun salam hingga air hanya tersisa segelas. Kemudian minum selagi hangat. Ulangi pemakaiannya di pagi dan sore hari.

Nah, sejauh yang admin tau, itulah obat asam urat tradisional manjur dan ampuh atasi nyeri dalam waktu singkat daripada obat-obat yang lain. Sebagai catatan tambahan, sebaiknya gunakan obat-obatan asam urat yang hanya berasal dari bahan-bahan alami atau herbal saja sebab tidak terlalu beresiko dan memiliki efek yang berbahaya. Jangan dibiasakan menggunakan obat-obatan modern karena memiliki resiko kontra indikasi atau efek samping yang lebih besar, terlebih lagi jika pemakaian dalam jangka waktu yang lama maka bisa menyebabkan ketergantungan dan kerusakan pada hati. Jadi berhati-hatilah dalam memilih obat. Nah, selamat mencoba dan semoga tips resep cara membuat obat asam urat ini memberikan manfaat.


(red: admin terbaru5, http://id.wikipedia.org/wiki/Asam_urat)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...