Friday, September 7, 2012

Merawat Wajah Agar Bersih dan Berseri

CARA MENENTUKAN JENIS KULIT/ MENDIAGNOSA KULIT
JENIS KULIT ADA 4 MACAM;


A.CIRI-CIRI KULIT KERING:

·Permukaan kulit kering dan tipis
·Kulit kelihatan kusam
·Terdapat garis halus, dengan bertambahnya usia maka garis tersebut akan menjadi keriput.
·Pori-pori halus / tidak kelihatan.

B.CIRI-CIRI KULIT NORMAL:

·Pori-pori halus/sedang
·Kulit lembut, halus dan kenyal
·Jarang timbul jerawat
·Kulit bersinar

C.CIRI-CIRI KULIT BERMINYAK:

·Pori-pori besar
·Kulit mengkilat
·Kulit mudah berjerawat
·Kulit luar tebal

D.CIRI-CIRI KULIT KOMBINASI:

·Berminyak di daerah T ( dahi, hidung, dagu)
·Normal di daerah pipi dan rahang
·Kering di daerah sekitar mata, pipi bagian atas, dan leher.

Untuk mendapatkan kulit halus dan terjaga kemudaannya, kita harus menyisihkan waktu dan tenaga untuk melakukan perawatan rutin serta intensif. Tapi untuk menjadi cantik, kita memang harus berani berkorban. Ada beberapa tips yang mungkin dapat membantu anda. Selain melakukan facial lifting and firming ini, ada hal yang dapat anda lakkan untuk menjaga keindahan kulit wajah diantaranya seperti berikut ini : - Menggunakan tabir surya.
Sinar Ultra Violet (UV) jenis A pada mata-hari mampu untuk membentuk penuaan dini pada kulit dengan cara mengeringkan dan membentuk kerutan pada kulit. Karenanya gunakan tabir surya dengan perlindungan luas (Broad Spectrum) yang melindungi kulit dari menggelapnya kulit (UVB) dan penuaan kulit (UVA). - Menggunakan pelembab
Kulit kering akan membuat anda lebih tua. Untuk kulit berminyak gunakan pelembab ringan dengan bahan dasar air. Untuk kulit sangat kering pilih formula anti - aging, lifting atau firming seperti Q10. - Menggunakan serum
Jika wajah anda mulai nampak kerutan halus, selain menggunakan pelembab gunakan juga serum secara teratur karena kandungan serium yang lebih padat/terkonsentrasi dibanding pelembab biasa. Seperti halnya pelembab, pilih serum dengan formula anti aging, lifting ataupun firmin controlnya produk dari biokos. - Menggunakan antioksidan
Krim yang mengandung antioksidan (seperti lancome vinefit) sangat bermanfaat untuk menangkal efek yang merugikan dari lingkungan seperti polusi dan sebagainya. Jangan merokok. Karbondioksida yang terkandung di dalam asap rokok membuat kulit kering dan keriput.

PERAWATAN KULIT MUKA


PEMBERSIHAN:

1.Untuk mata dan bibir.
Ambil kapas, basahi dengan EYE MAKE UP REMOVER dan usapkan di kelopak mata dan bibir dengan lembut.

2.Ambil MILK CLEANSER/CLEANSING CREAM (sesuai dengan jenis kulit) oleskan pada bagian: dahi, hidung, dagu, pipi dan leher. Kemudian ratakan dengan gerakan rotasi keseluruh wajah dan leher, bersihkan dengan tissue/kapas. Ulangi dengan waslap basah.

3.Usapkan penyegar sesuai dengan jenis kulit, kemudian tepuk-tepukkan.

4.Pembersih khusus/intensif:
·Sabun wajah
·Facial Wash
PERAWATAN KHUSUS

5.PEELING LOTION
Ditepuk-tepukkan pada wajah selama 10 menit, untuk melunakkan sel-sel tanduk (dibiarkan +/-10 menit).

6.PEELING CREAM
Oleskan PEELING CREAM pada wajah, ratakan dengan merotasi tunggu 5 menit dan gosok secara abrasif sampai peeling berjatuhan dan terangkat dari kulit.
LARANGANPEELING CREAM tidak boleh digunakan untuk kulit yang berjerawat meradang, kulit sensitif/ alergi dan kulit yang kering berpigmentasi. Setelah semua peeling terangkat dan kulit, bersihkan dengan waslap basah.

7.Untuk pemupukan dari mencegah gejala radang, oleskan SOOTHING LOTION atau CUCUMBER LOTION yang juga dapat memberikan tambahan kadar air. Dilakukan setelah pemakaian peeling.

GERAKAN MASSAGE:

«PENGOLESAN MASSAGE CREAM Oleskan massage cream didahi, hidung, dagu, pipi dan leher. Ratakan keseluruh wajah dan leher dengan gerakan rotasi/berputar sesuai dengan garis kulit.

1.UNTUK MENCEGAH KERIPUT DISUDUT BIBIR DAN PIPI
Gunakan 2 jari dan 2 tangan, masing-masing pada samping kanan dan kiri. Massage mulai dari tengah dagu dengan rotasi kearah bawah telinga. Massage mulai dari sudut bibir dengan rotasi kearah pelipis. Massage mulai sudut hidung dengan rotasi kearah pelipis.

2.UNTUK MENCEGAH KERIPUT PADA GARIS SENYUM
Gunakan 2 tangan, letakkan tegak lurus pada dagu. Massage mulai dari dagu kearah atas, melalui garis senyum, melewati hidung sampai kedahi (batas rambut).

3.UNTUK MENCEGAH DAN MENGURANGI KERIPUT DIDAHI
Gunakan 2 tangan, letakkan jari-jari pada tengah dahi diantara alis mata. Massage dengan merotasi kearah pelipis, kemudian ditutup dengan tekanan untuk merangsang ujung-ujung syaraf agar berfungsi dengan baik.

4.UNTUK MENCEGAH DAN MENGURANGI KERIPUT DISEKITAR KELOPAK MATA
Gunakan jari manis dan kedua tangan, letakkan pada sudut kelopak mata bagian dalam. Massage ringan kearah keluar mengelilingi kelopak mata bawah nonstop kurang lebih 5 x, ditutup pada titik permulaan massage.

5.UNTUK MENCEGAH DAN MENGURANGI KERIPUT DISEKITAR MULUT DAN KEKERINGAN PADA BIBIR.
Gunakan 2 tangan dan 2 jari pengurut, letakkan tegak lurus dibagian tengah bawah mulut, massage dengan meluncurkan jari-jari mengelilingi mulut kearah atas sampai di bagian tengah mulut atas, urut bolak balik. Lanjutkan dengan mengurut nonstop dan sudut bibir ke bibir yang lain dengan menggunakan 2 jari tangan.

6.UNTUK MENCEGAH DAN MENGURANGI PENUMPUKAN LEMAK DI BAWAH DAGU.
Massage dengan menekan lembut 2 jari pada antara rahang, mulai ujung kanan ke ujung kiri. Kemudian dari ujung kiri ke kanan, masing-masing berhenti dibawah telinga.

7.UNTUK MENCEGAH KERIPUT DILEHER
Gunakan 2 tangan dan 4 jari, massage dengan tekanan sedang mulai dari pangkal leher mengarah keatas sampai ujung leher.

PENGETAHUAN PRODUK LATULIPE COSMETIQUES SERTA KEGUNAANNYA


PEMBERSIH:

EYE MAKE UP REMOVER:

Keterangan:Lotion pembersih yang khusus digunakan untuk menghapus make up mata dan bibir, karena daerah tersebut sangat tipis dan sensitif

Cara Pakai:Tuangkan Eye Make Up Remover pada sepotong kapas tersebut pada jari telunjuk dan jari manis. Usapkan pada kelopak mata, turun kebawah lewat samping mata bagian luar, naik keatas lagi lewat samping mata bagian dalam, sampai semua make up terangkat dan kelopak mata.

MILK CLEANSER:

Keterangan :Susu pembersih untuk semua jenis kulit mengandung emulgator yang gunanya untuk membersihkan lemak-lemak dan kotoran pada kulit yang tidak larut dalam air dan sabun.

Cara Pakai:Oleskan Milk Cleanser ke seluruh wajah dengan gerakan rotasi rmgan sampai rata, kemudian hapus dengan tissue / kapas kearah samping bawah (searah ganis-garis wajah), ulangi sekali lagi dengan waslap basah agar kulit benar-benar bersih dan sisasisa cleanser yang bisa menyebabkan timbulnya jerawat. Terakhir berikan penyegar yang sesuai dengan jenis kulit.

CLEANSING CREAM:

Keterangan : Cream pembersih untuk kulit kering, mengandung emulgator dan lemak yang dibutuhkan oleb kulit kering.

Cara Pakai : Sama dengan cara pemakaian Milk Cleanser. Dipakai 3 x sehari. setiap pagi, sore dan malam hari sebelum

SABUN WAJAH:

Keterangan :Digunakan untuk kulit yang berminyak dan berjerawat, fungsinya untuk mengurangi kadar minyak dan melunakkan sel-sel kulit lapisan tanduk yang mengelupas karena pemakaian Acne Lotion. Untuk kulit berminyak dipakai 1 x sehari dan untuk kulit berjerawat dipakai 2 x sehari.

Cara Pakai :Basahi wajah dengan air, kemudian oleskan Sabun wajah ke seluruh wajah kecuali sekitar mata, lalu usapkan perlahan-lahan ke seluruh wajah sampai berbusa, kemudian basuh dengan air.

FACIAL WASH:

Keterangan :Sabun wajah yang berbentuk gel untuk kulit kering dan normal. Mengandung pelembab alami yang tidak membuat kulit menjadi kering dan iritasi.

Cara Pakai :Tuangkan gel secukupnya pada telapak tangan yang telah dibasahi, gosokkan hingga berbusa dan usapkan secara merata pada seluruh wajah dan leher, kemudian basuh dengan air hingga bersih, Maka kulit anda akan kelihatan bersih, segar dan bersinar.

PENYEGAR kulit:


1.ASTRIGENT:

Keterangan:Lotion penyegar untuk kulit berminyak dan berjerawat. Fungsinya untuk mengurangi minyak yang berlebihan dan meringkas pori-pori kulit.

Cara Pakai :Tuangkan pada sepotong kapas, usapkan ke seluruh wajah dan leher, kemudian tepuk-tepukkan dengan lembut.

2.SKIN TONIC:

Keterangan:Lotion penyegar untuk kulit normal, membersihkan sisa-sisa cleanser menambah vitamin dan menyegarkan kulit.

Cara Pakai:Tuangkan lotion penyegar pada sepotong kapas, usapkan ke seluruh wajah dan leher, kemudian tepuk-tepukkan dengan lembut.

3.CUCUMBER LOTION:

Keterangan:Lotion penyegar untuk kulit kerirg dan kulit kering berpigmentasi. Berfungsi menambah kadar air, sehingga dapat menjaga kelembaban

Cara Pakai :Tuangkan pada sepotong kapas, usapkan pada seluruh wajah dan leher, kemudian tepuk-tepukkan dengan lembut.

PELINDUNG


1.SUNBLOCK CREAM:

Keterangan:Pelindung kulit terhadap sinar matahari, untuk mencegah terjadinya vlek/noda hitam dan keriput.

Cara Pakai:Setelah wajah dibersihkan oleskan Sunblock Cream pada seluruh wajah terutama kelopak mata dan daerah-daerah lain yang menonjol. Dianjurkan terutama untuk kulit kering dan normal, tidak boleh digunakan untuk kulit yang berjerawat.

2.SUNSCREEN GEL:

Keterangan:Pelindung kulit terhadap sinar matahari yang berbentuk gel untuk kulit berminyak, tidak boleh digunakan untuk kulit yang berjerawat. Dipakai sejak matahari terbit sampai matahari terbenam.

Cara Pakai :Sama dengan cara pemakaian SUNBLOCK CREAM.

3.SUNSCREEN LOTION:

Keterangan:Pelindung kulit tubuh terhadap sinar matahari yang berbentuk lotion. Mengandung pelembab dengan kadar tinggi. Bersifat water proof (tahan air). Sangat cocok untuk dipakai pada saat berenang.

Cara Pakai :Dipakai pada pagi sampai sore hari, Oleskan ke seluruh tubuh terutama bagian yang terkena sinar matahari. Untuk berenang, dipakai 30 menit sebelum renang.

PELEMBAB


1.NOURISHING CREAM:

Keterangan:Cream untuk kulit yang mulai condong kering, mengandung vitamin dan bahan-bahan yang berguna untuk menyegarkan kulit.

Cara Pakai :Oleskan merata ke seluruh wajah setiap sore, ketika kulit dalam keadaan bersih.

2.NEW EMOLLIENT CREAM:

Keterangan:Cream pelembab untuk kulit kering. Mengandung bahan-bahan untuk menghambat proses penuaan kulit, serta vitamin-vitamin yang berguna untuk kesegaran kulit. Baik dipakai untuk bagian-bagian perut ( wanita hamil ), tungkai kaki yang pecah-pecah, kulit yang kering karena sering berada di ruangan yang ber- AC.

Cara Pakai :Oleskan merata keseluruh wajah / tubuh setiap sore han ketika kulit dalam keadaan bersih.

3.ANTI WRINKLE CREAM:

Keterangan :Cream anti keriput dengan daya alergi rendah, untuk kulit kering menua terutama kulit sekitar mata yang mudah timbul keriput.

Cara Pakai:Oleskan merata ke seluruh wajah setiap sore/ malam hari ketika kulit dalam keadaan bersih. Dan sangat baik dipakai di sekitar mata sebagai Eye Cream untuk segala usia, apabila kondisi kulit sekitar mata mulai mengering, dan juga dipakai dibagian leher.

4.MOISTURIZER GEL:

Keterangan:Pelembab untuk semua jenis kulit yang mengandung Squalane dan Extract Chamomile, untuk menjaga elastisitas kulit & menghaluskan kulit, serta merupakan satu-satunya pelembab yang tidak menimbulkan jerawat.

Cara Pakai : Oleskan pada kulit wajah dalam keadaan bersih, baik pagi maupun sore hari atau sebelum menggunakan Foundation (alas bedak).

5.HAND & BODY LOTION:

Keterangan :Pelembab untuk kulit tubuh yang berbentuk lotion, berfungsi mencegah penguapan kadar air dan menjaga elastisitas kulit.

Cara Pakai : Oleskan lotion ini pada seluruh tubuh, pada sore hari sehabis mandi.

6.AHA SKIN REPAIR GEL:

Keterangan:Gel Peremajaan kulit yang mengandung Alpha Hydroxy Acid (AHA), yang berguna untuk meningkatkan pembaruan sel dan merangsang pembentukan kolagen sehingga kulit akan menjadi lebih halus dan lebih cerah.

Cara Pakai :Oleskan ke seluruh wajab yang sudah bersih secara merata dan hindari sekitar mata. Dipakai pada malam han sebelum tidur.

PEMUPUKAN / PEREMAJAAN:


1.PLACENTA LOTION:

Keterangan : Digunakan sebagai pemupuk pada perawatan kulit menua /keriput.

Mengandung Extract Placenta dan vitamin- vitamin untuk peremajaan kulit.

Cara Pakai : Dapat dipakai dengan / tanpa alat listrik. Untuk pemakaian sehari-hari bisa digunakan setiap malam setelah kulit dibersihkan. Oleskan pada seluruh wajah dan leher. Untuk pemakaian pada perawatan lengkap bisa digunakan sebelum dan sesudah pemakaian masker.

2.COLLAGEN LOTION:

Keterangan :Digunakan sebagai pemupuk pada perawatan kulit yang mulai mengendur. Mengandung COLLAGEN dan ELASTIN yang dapat meningkatkan turgor dan elastisitas kulit.

Cara Pakai :Sama dengan cara pemakaian Placenta Lotion.

3.ROYAL JELLY:

Keterangan:Digunakan sebagai pemupuk kulit yang kering dan kasar. Mengandung sari madu, vitamin- vitamin dan protein yang berguna membantu metabolisme kulit, sehingga kulit tampak lebih segar dan halus.

Cara Pakai:Sama dengan cara pemakaian Placenta Lotion.

4.EXTRACT CUCUMBER:

Keterangan:Digunakan untuk menambahkan kadar air pada kulit yang kering kekurangan kadar air maupun kulit yang berpigmentasi.

Cara Pakai :Sama dengan cara pemakaian Placenta Lotion.

Perhatian :Perawatan dengan memakai ampul-ampul ini harus secara rutin selama 3 minggu berturut-turut, kemudian istirahat 1 minggu. Ulangi lagi pemakaian ampulnya sampai kondisi yang diinginkan.

PERAWATAN KHUSUS kulit:


PEELING LOTION:

Keterangan:Lotion yang fungsinya untuk melunakkan kulit sebelum pemakaian Peeling Cream, sehingga mempermudah pada waktu pemakaian Peeling Cream.

Cara Pakai :Tuangkan pada sepotong kapas, tepuk-tepukkan pada seluruh wajah selama 10 menit, kemudian diamkan selama 10 menit lagi. Kemudian oleskan Peeling Cream.

Perhatian :Tidak boleh dipakai di sekitar mata dan leher.

PEELING CREAM (WET PEELING):

Keterangan:Cream untuk mengangkat lapisan kulit yang menebal, kasar. Kusam dan berkomedo, agar tampak bersih dan halus.

Cara Pakai :Setelah memakai Peeling Lotion, oleskan Peeling Cream kemudian ratakan biarkan selama 5 menit, kemudian lakukan gerakan peeling (rotasi/menggosok) keseluruh wajah, sehingga seluruh cream mengelupas dan butir-butir peelingnya berjatuhan, bersihkan kulit wajah dan butir-butir peeling tersebut. Setelah itu kulit wajah dibersihkan dengan air hangat kemudian gunakan Cucumber Lotion/ Shooting Lotion keseluruh wajah sambil ditepuk-tepuk.

Setelah kulit di peeling hindari sinar matahari selama 1 minggu. Bila bepergian dianjurkan memakai tabir matahari sesuai jenis kulit. Dipakai 1 x dalam sebulan tergantung kondisi kulit. Sebaiknya dilakukan di salon dan jangan dipakai disekitar mata.

MASSAGE CREAM:

Keterangan:Cream untuk massage (pengurutan) yang mengandung PUFA (Polly Unsaturated Fatty Acid) dan vitamin-vitamin yang dibutuhkan oleh kulit.

Cara Pakai:Setelah wajah dibersihkan, oleskan massage cream secara merata pada seluruh wajah dan lakukan gerakan-gerakan massage sesuai dengan garis-garis wajah. Selesai massage, cream diangkan dengan handuk dan air hangat.

Kulit berjerawat yang meradang tidak boleh dimassage. Dan diutamakan untuk kulit yang kering, menua, lesu/ lelah, dll.

FACE MASKER UNTUK KULIT KERING:

Keterangan:Masker untuk kulit kering/ Normal berkhasiat untuk mengencangkan kulit dan meremajakan kulit (supaya kulit lebih cerah dan segar). Mengandung Extract Placenta dan vitamin-vitamin untuk peremajaan.

Cara Pakai :Setelah massage diangkat dan dibersihkan dari wajah, oleskan masker tersebut secara merata ke seluruh wajah dengan memakai kuas, kecuali sekitar mata dan bibir. Biarkan sampai kering, lebth kurang 20 menit, kemudian bersihkan dengan handuk dan air hangat, terakhir oleskan lotion penyegar sesuai dengan jenis kulit.

FACE MASKER UNTUK KULIT BERMINYAK:

Keterangan:Masker untuk kulit berminyak / berjerawat? berkhasiat untuk mengencangkan kulit. Cara Pakai

Cara Pakai :Sama dengan cara pemakaian masker untuk kulit kering.

FACA MASKER POWDER:

Keterangan:Masker untuk segala jenis kulit, mempunyai daya bersih lebih kuat.

Cara Pakai:Masker Powder dicampur dengan air mawar sampai berbentuk pasta. kemudian oleskan keseluruh wajah dengan memakai kuas, kecuali sekitar mata dan bibir. Biarkan sampai kering -/+20 menit, kemudian bersihkan dengan handuk dan air hangat, terakhir oleskan penyegamya sesuai dengan jenis kulit.

BLEACHING CREAM/LOTION:

Keterangan:Cream/Lotion pemutih yang dipakai sore/malam hari, untuk menghilangkan noda-noda hitam / flek. Selama pemakaian Bleaching Cream/Lotion dianjurkan untuk menghindari sinar matahari. Pada waktu pagi dan siang hari harus menggunakan tabir matahari yang sesuai dengan jenis kulit, Sunblock Cream / Sunscreen Gel.

Cara Pakai:Setelah kulit dibersihkan, oleskan Bleaching Cream/ Lotion dengan batang kapas / Cotton Buds hanya pada kulit yang ada flek hitamnya saja.

Perhatian :Sebaiknya dilakukan test alergi dibelakang telinga - /+48 jam.

ACNE LOTION:

Keterangan:Obat jerawat yang mengandung bahan-bahan keratolitik (pengelupas), fungsinya untuk membuka penyumbatan -penyumbatan dan mengeringkan jerawatnya.

Cara Pakai:Oleskan Acne Lotion tipis-tipis merata keseluruh bagian wajah, kecuali sekitar mata dan bibir, pada waktu malam hari setelah kulit dalam keadaan bersih. Bisa juga dioleskan setelah pemencetan jerawat dan sebelum pemakaian Masker.

ACNE CARE GEL:

Keterangan:Pelembab khusus untuk kulit berjerawat, yang mengandung pelembab dan vitamin B-3 yang dapat menghambat timbulnya jerawat yang meradang.

Cara Pakai :Oleskan Acne Care Gel tipis-tipis pada kulit dalam keadaan bersih.

Dipakai pada pagi hari sebelum pemakaian Bedak Jerawat.

LIQUID FOUNDATION UNTUK KULIT BERJERAWAT

Keterangan :Dasar bedak berbentuk cair yang khusus digunakan untuk kulit berjerawat. Mengandung bahan-bahan yang membantu mengeringkan jerawat. Tidak dianjurkan untuk kulit yang berjerawat meradang.

Cara Pakai:Pakailah foundation ini secara tipis dan merata di seluruh kulit muka/ wajah, kecuali sekitar mata dan bibir. Sesudah memakai foundation ini sebaiknya ditutup dengan bedak jerawat, sehingga jerawat cepat kering dan kulit kembali halus, licin dan bersinar.

BEDAK JERAWAT:

Keterangan:Bedak jerawat fungsinya untuk penampilan bagi kulit yang berjerawat dan membantu mengeringkan serta mencegah terjadinya jerawat. Dibuat dari bahan-bahan yang tidak menimbulkan jerawat. Dan mengandung bahan-bahan yang sangat berguna untuk kulit yang berjerawat, sehingga kelihatan lembut, kencang dan bersinar.

Cara Pakai :Oleskan merata ke seluruh wajah yang sedang berjerawat atau oleskan diatas kulit berjerawat yang sudah memakai LIQUID FOUNDATION UNTUK KULIT BERJERAWAT. Jangan dipakai di sekitar mata dan bibir.

SOOTHING LOTION:

Keterangan :Lotion pemupuk setelah Peeling, yang fungsinya untuk menenangkan kulit, mencegah gejala radang pada kulit dan menambah kadar air.

Mengandung Extract tumbuh-tumbuhan.
Cara Pakai :Oleskan pada kulit sehabis pemakaian Peeling.

AIR MAWAR:
Keterangan :Terbuat dari sari bunga mawar yang berbau harum dan menyegarkan.
Fungsinya untuk mengompres mata agar terasa dingin, dan untuk campuran Masker Powder.
cara Pakai:Untuk mengompres mata tuangkan pada sepotong kapas, letakkan beberapa menit pada kedua amata yang lelah, sehingga mata segar kembali.
Untuk campuran Masker, campurkan Air mawar dengan bubuk Masker sampai berbentuk kental dan bisa di oleskan ke kulit.

No comments:

Post a Comment