Senin, 03 September 2012

Gowes Sepeda di Jalur Maut Cliffs of Moher


terbaru5 - Gowes sepeda di jalur pegunungan itu sudah biasa, bila ingin menantang maut, cobalah bersepeda di pinggir tebing setinggi 214 meter di Cliffs of Moher, Irlandia. Dengan jalur tanpa pengaman, terpeleset berarti maut! Cliffs of Moher, adalah tebing batu yang berdiri kokoh di atas Samudera Atlantik.


Tebing batu nan gagah ini, berada di tepi barat Burren, County Clare, Irlandia. Setiap tahunnya, Cliffs of Moher ramai dikunjungi wisatawan yang ingin melihat O'Brien's Tower.

O'Brien's Tower merupakan menara batu yang berada di titik tengah tebing. Keunikannya yang menyendiri di atas Cliffs of Moher ini pun menarik kedatangan wisatawan.

Namun, beberapa pelancong yang ingin menuju ke atas tebing ini mencoba dengan cara lain, yaitu dengan bersepeda.

Seperti yang tercantum dalam situs Hike Bike Travel, ketinggiaan tebing yang berada pada ketinggian 214 meter ini, Cliffs of Moher memiliki jalur ekstrem yang bisa memacu adrenalin Anda. Jalur ini pun menjadi yang paling berbahaya di dunia.

Tidak ada kayu atau besi pembatas di pinggir tebing. Saat mengayuh sepeda Anda pada jalur tertinggi Cliffs of Moher, Anda akan berhadapan langsung dengan ombak dan permukaan Samudera Atlantik.

Bila cuaca cerah, panorama tebing nan cantik berhias rumput nan hijau menjadi pemandangan yang alami. Akan tetapi, bila kabut mulai menyelimuti tebing, tantangan yang lebih sulit dan berbahaya siap menghalangi perjalanan Anda.

Namun, bila Anda memiliki nyali lebih bisa terus melanjutkan perjalanan sampai ke pelataran O'Brien's Tower di puncak tebing. Dari atas tebing ini Anda bisa melihat bentangan Samudera Atlantik, Aran Islands, Galway Bay, dan Pegunungan Maumturk di Connemara.

Sebelum menjelajah jalur Cliffs of Moher, terlebih dahulu harus membayar tiket masuk seharga EUR 6 atau sekitar Rp 70.000 per orang dewasa. Bagi Anda yang masih di bawah 16 tahun tidak dikenakan biaya masuk.

Punya nyali lebih dan suka menantang alam? Buktikan keberanian Anda di jalur Cliffs of Moher!


Sumber: Gowes Sepeda di Jalur Maut Cliffs of Moher


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...