Sunday, September 16, 2012

Contoh Surat Izin, Surat Keterangan Sakit

Contoh surat keterangan sakit guna meminta izin kepada pihak sekolah untuk tidak masuk kelas sampai kesehatan pulih. Apabila anda tidak bisa masuk kelas dikarenakan sakit maka anda diwajibkan untuk membuat surat izin yang disertai oleh surat keterangan dari Dokter.

Dengan dibuatnya surat keterangan sakit, maka anda akan tetap dianggap masuk meskipun anda tidak mengikuti kegiatan belajar. Sebaliknya, kendati anda benar-benar dalam keadaan sakit tetapi anda tidak mengirimkan surat keterangan/surat izin, maka anda akan dianggap bolos.

Contoh Surat Izin / Surat Keterangan Sakit


Kepada Yth: Bapak/Ibu Guru Yang Bertugas
Hal : Surat Izin
Lampiran : Dua lembar


Dengan hormat,
Saya yang bertanda tangan dibawah ini:

Nama : Amin Alan
Siswa Kelas : II MTS Darul Amin Sleman

Dengan ini saya meminta izin untuk tidak mengikuti kegiatan belajar dikarenakan saya sedang sakit. Adapun saya akan kembali mengikuti kegiatan belajar setelah kesehatan saya sudah membaik.

Berikut saya lampirkan surat keterangan dari Dokter mengenahi kesehatan saya.

Demikian surat izin ini saya buat, atas perhatiannya saya sampaikan terimakasih.

Sleman, 21 Mei 214
Hormat saya,


Amin Alan

Nb: Jangan lupa menyertakan bukti surat keterangan dari Dokter bahwa anda memang benar-benar sedang sakit.

No comments:

Post a Comment