Minggu, 09 September 2012

4 Kebiasaan Buruk Yang Merusak Kulit




4 Kebiasaan Buruk Yang Merusak Kulit - Hai sahabat terbaru5, Anda sadar tidak jika beberapa kebiasaan sehari-hari bisa menyebabkan kerusakan kulit? Kebiasaan-kebiasaan tersebut seringkali dilakukan tanpa sadar, tetapi berdampak buruk pada kulit. Nah.. agar kulit Anda tetap sehat dan cantik, sebaiknya hindari kebiasaan-kebiasaan ini.

1. Tidur Dengan Makeup
Dalam dunia kecantikan, kebiasaan ini tidak termaafkan. Selalu tidur dengan makeup, sun block, bedak, foundation atau kosmetik apapun (selain yang khusus dipakai untuk malam hari) akan membuat kulit sulit bernapas. Waktu tidur adalah waktu untuk regenerasi kulit, dimana sel-sel kulit mati akan diganti dengan yang baru. Jika kulit tertutup kosmetik, maka pori-pori akan tertutup dan menyebabkan jerawat, komedo, kulit kusam, iritasi dan lain sebagainya. Hanya butuh waktu 5 menit untuk membersihkan wajah sebelum tidur, dan ini akan membuat

2. Tidak Pernah Scrub Wajah
Exfoliating atau proses mengangkat sel kulit bertujuan untuk mengangkat sisa sel kulit mati yang masih menempel di kulit. Sisa sel kulit mati yang tertinggal di kulit dan tidak dapat dibersihkan dengan sabun biasa akan membuat wajah terlihat kusam dan menutup pori-pori. Anda bisa melakukan pengangkatan sel kulit mati dengan scrub khusus wajah atau membuatnya dari bahan alami, misalnya campuran putih telur dan yoghurt.

3. Tidak Mencuci Kuas Makeup
Kuas makeup yang terlihat bersih belum tentu bersih. Kuas makeup, misal kuas eyeshadow, kuas blush on, kuas foundation dan lain sebagainya harus Anda cuci dengan teratur. Kuas yang dipakai untuk makeup akan menyisakan makeup, minyak alami wajah, juga debu dan kotoran. Semua hal itu bisa menempel kembali di wajah Anda saat memakainya. Karena itu, cuci kuas makeup dengan benar setidaknya sekali dalam sebulan. Hal yang sama berlaku untuk spons makeup.

4. Kehilangan Kelembaban Kulit
Kulit yang sehat dan segar harus lembab dari luar dan dalam. Jika kulit Anda kehilangan kelembaban, maka kulit akan kering dan kusam. Untuk menjaga kelembaban dari dalam, konsumsi minimal 8 gelas air setiap hari. Jangan lupa mengonsumsi buah-buahan segar yang bisa memberi nutrisi dari dalam. Jika Anda bekerja di ruangan ber AC atau di luar ruangan dengan suhu kering, jangan lupa pakai pelembab yang membantu mengunci kelembaban dari luar.
Hindari 4 kebiasaan di atas agar kulit Anda tetap cantik dan sehat.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...