Monday, November 5, 2012

Sifat Benda Padat

Sifat Benda Padat, Contoh, Sifat-Sifat, Ciri-Ciri, Macam-Macam Benda Padat,
Info Terbaru - Sifat Benda Padat - Dalam kehidupan sehari-hari kita sering sekali menemui benda-benda yang ada di sekitar kita, mulai dari meja, kursi, buku, pensil air, dsb.
Berdasarkan wujud nya benda dikelompokan menjadi tiga jenis yaitu : Benda Padat, Benda Cair dan Benda Gas.
contoh benda padat : meja, kursi, gelas, dsb
contoh benda cair : air, minyak, kecap, dsb
contoh benda gas : udara, asap, dsb
Dalam artikel kali ini info terbaru akan membahas tentang sifat benda padat.
Apa itu sifat benda padat? sifat benda padat adalah sifat-sifat yang dimiliki oleh benda pada. apa tujuan mempelajari sifat-sifat benda padat? dengan mempelajar sifat-sifat benda padat maka kita dapat dengan mudah menentukan sebuah benda. apakah benda padat, cair, ataupun gas.
Dalam hal ini banyak contoh dari benda padat, misalnya : batu, menja, pensil, gelas, kaca, dsb.
apa saja yang termasuk sifat benda padat?
sifat benda padat, antara lain :
  • Mempunyai Volume Tetap, salahsatu sifat benda padat mempunyai volume yang tetap. Contoh : apabila kita meletakan sebuah batu dalam sebuah gelas kemudian kita ukur, selanjutnya pindahkan batu tersebut kedalam glas yang besar maka ukuran volume batu tersebut akan tetap.
  • Mempunyai Bentuk Tetap, kemudian benda padat mempunyai sifat bentuk yang tetap, meskipun benda padat dipindahkan dari sebuah wadah ke wadah yang lain, maka bentuk benda padat tersebut akan tetap.
  • Dapat Di ubah Bentuknyam, Benda padat dapat diubah bentuknya dengan cara dipanaskan, dipukul, ataupun dipotong.
  • Mempunyai Berat, Sifat benda padat selanjutnya adalah mempunyai berat. Benda padat mempunyai berat dapat dibuktikan dengan cara mengukur atau menimbang benda padat tersebut dengan timbangan dalam satuan kilogram atau sejenisnya.
Diatas adalah sifat benda padat, semogar artikel ini bermanfaat dan selanjutnya akan membahas tentang sifat benda cair, contoh benda cair, sifat benda gas, dan contoh benda gas.
Terimakasih telah berkunjung, selamat belajar jangan lupa untuk membaca artikel seputar pengetahuan lainnya selain artikel sifat benda padat ini masih banyak artikel seputar pengetahuan lain yang terdapat diblog ini.
salahsatunya Pengelompokan Wujud Materi


No comments:

Post a Comment