Tuesday, November 20, 2012

Dongeng Cinderella Bahasa Jawa

Info Terbaru - Dongeng Cinderella Bahasa Jawa - cinderella adalah sebuah cerita fiksi atau dongeng yang sudah sangat terkenal di masyarakat. Dongeng Cinderella biasanya dibacakan saat anak-anak akan tidur, dongeng Cinderalla menjadi cerita dongeng yang biasa diceritakan kepada anak karena mempunyai nilai positive nya yaitu meskipun Cinderella selalu diperlakukan buruk oleh kakak-kakak dan ibu tirinya namun Cinderella tidak pernah membalas, selain itu Cinderella diceritakan sebuah tokoh yang rendah hati, cantik dll.
Kali ini terbaru5.blogspot.com akan share tentang dongeng Cinderella dalam bahasa jawa, kenapa dongeng Cinderella dalam bahasa jawa? karena sepertinya cerita dongeng Cinderella dalam bahasa Jawa masih sangat jarang ditemukan di Internet maka dari itu blog info terbaru akan meng-share nya.
dibawah ini adalah cuplikan dongengnya :

Dongeng Cinderella Bahasa Jawa
Dongeng Cinderella Bahasa Jawa, Dongeng Bahasa Jawa, Cinderella Jawa,
Ing sawijineng kerajaan, wonten bocah wadon kang elok parase lan becik atine. Deweke mau urip sareng biyung lan kakang-kakang tirine, amargo wong tuane sampun sedo. Ing griya kasebut deweke terus di dawuhi makaryo beresi gawean kang wonten ing griya. Deweke sabendina di dukani lan di paring mangan naming kaping pisan saben dinane. Kakang-kakange kang olo atine wau nimbali “Cinderella”. Cinderella kang artine bocah wadon kang reget. “ Asma kui pancen pantes kaggo koe!’ ngendika kakang-kakange.

Sawise pirang dino, wonten pengawal kerajaan kang nyebarke serat ulem pesta ing istana. Kabeh wargo dipun diundang. “Asyik….awake dewe arep tindak menyang istana lan dandan kang ayu. Menawi kulo dados putrid raja, biyung musti bungah atine”, ngendikane. Dinten kang ditunggu sampun dugi, kakang tirine Cinderella miwiti dandan karo bungah atine. Cinderella susah sanget amargi mboten angsal tumut kaliyan.... (Selengkapnya : http://goo.gl/QzxAs)
Untuk mengetahui dongeng Cinderella selengkapnya silahkan anda bisa mengunjungi : http://goo.gl/QzxAs lalu simpan dalam perangkat anda kemudian ekstrak dengan menggunakan winrar.
Dengan langsung menyimpannya anda juga dapat langsung mencetaknya dalam printer anda agar mudah untuk dibaca. Terimakasih telah berkunjung.
Dan selamat membaca Dongeng Cinderella Bahasa Jawa

No comments:

Post a Comment