Selasa, 06 November 2012

Perbedaan Susunan Kabel Straight Dan Cross

Perbedaan Susunan Kabel Straight Dan Cross
Kabel UTP
Info Terbaru - Perbedaan Susunan Kabel Straight Dan Cross - perbedaan jenis kabel cross dan stright. Tentunya ada perbedaan pada susunan kabel yang akan digunakan untuk menghubungkan antara komputer dengan komputer dan komputer dengan hub/switch.
Dibawah di dijelaskan secara rinci tentang perbedaan susunan antara kabel straight dan cross.
Kabel yang dipakai adalah kabel UTP (Unshielded Twisted pair) yang terdiri dari 8 kabel tunggal yaitu : Putih Biru, Biru, Putih Orang, Orang, Putih Hijau, Hijau, Puth Coklat, Coklat

Perbedaan Susunan Kabel Straight Dan Cross

1.) Kabel Straight
Kabel Straight digunakan pada saat akan menghubungkan antara komputer dengan hub ataupun sebaliknya. Cara seperti ini digunakan ketika kita akan menghubungkan dua komputer ataupun lebih, tapi melalui perantara seperti komputer ke router, komputer ke hub, komputer ke switch, router ke switch.

2.) Kabel Cross
Kabel cross digunakan pada saat kita akan menyambungkan komputer ke komputer lain, atau kabel ini digunakan apabila kita ingin menghubungkan dua komputer atau hub ke hub, atau dengan kata lain kabel cross di gunakan untuk menyambungkan dua perangkat jaringan yang sama.
seperti komputer ke komputer, switch ke switch, hub ke hub, router ke komputer.
Perbedaan kabel cross dari kabel straight hanya  terletak dari kabel nomer 1 dan 3 dan 2 dan 6, kita hanya tinggal menukar saja kedua kabel tersebut.

Nah, sudah jelas bukan perbedaan susunan kabel straight dan cross selanjutnya adalah bagaimana susunan kabel straight dan cross?
Dalam artikel selanjutnya kita akan belajar mengenai susunan kabel straight dan cross.
Terimakasih telah berkunjung dan selamat belajar pengkabelan. :)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...