Kamis, 08 November 2012

Inilah 3 "Penulis Tweet" yang Unik



Saat ini situs social networking sangat populer di kalangan pengguna internet, facebook telah merilis bahwa ia telah meraih lebih dari 800 juta pengguna pada tahun 2011, jika seandainya facebook adalah sebuah negara maka ia bisa berada di peringkat 3 besar negara berpenduduk terbanyak.
Sedangkan twitter tahun 2011 telah meraih pengguna internet sebanyak sekitar 200 juta pengguna, ya sangat fantastis raihan dari kedua situs jejaring sosial ini, tetapi sekarang saya tidak akan membahas tentang statistik keduanya.

Twitter, sebagai situs jejaring sosial yang memiliki jumlah pengguna banyak di dunia baik remaja, dewasa, sampai orang tua, pengangguran, pebisnis, artis sampai tokoh dunia, cukup banyak manusia yang menulis tweet di twitter, tetapi ternyata beberapa diantaranya bukanlan manusia, ada pohon, burung bahkan benda mati. Baiklah berikut adalah 3 tweeps(pengguna twitter) yang bukan manusia:

1. Robot: Anda berfikir Jepang? Ya betul, robot humanoid ini dibuat oleh tim dari universitas tokyo dan dentsu, inc di jepang. Robot ini akan memiliki kemampuan untuk melakukan perbincangan dengan astronot. Bagian paling menariknya adalah robot ini akan berkomunikasi dengan peneliti di bumi dengan menggunakan tweet.

2. Burung: Birdsontwitter.com menampilkan tweet yang ditulis oleh seekor burung melalui keyboard yang di atasnya di letakkan makanan burung untuk menarik perhatian sang burung untuk mematoki tombol-tombol yang ada pada keyboard.

3. Pohon: Jika kamu berfikir bahwa kedua tweeps di atas adalah unik, maka yang ini tidak kalah unik, pohon. Sebuah proyek kerjasama antara EOS magazine dan happiness brussels menggunakan pohon berusia 100 tahun untuk menulis tweet. Dilengkapi dengan webcam, micropon, dan parameter lainnya seperti cuaca, lapisan udara, dll Pohon ini pun menulis tweet pertamanya yang kemudian di terjemahkan ke dalam bahasa yang dimengerti manusia.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...