Selasa, 06 November 2012

Nokia

Harga Hp Nokia memang sampai sekarang masih bagus terutama di Indonesia, memang ponshel yang satu ini selain mudah untuk kita utak - atik contohnya seperti symbian, juga selalu saja produksi tipe baru. Di Indonesia sendiri banyak sekali merk - merk yang lain seperti samsung, blackberry, android, mito, dan yang lain - lainya.
Namun pada kesempatan kali ini saya akan mencoba bahas Hp nokia dari mulai di dirikan sampai sekarang, kan biasanya kita suka penasaran kalo belum tahu asal - usul sama barang yang kita pake atau suka.
Di Indonesia sendiri Hp nokia Lumia, asha, x2, e63, dan lain - lain masih di cari sama konsumen. Memang saya pribadi enak pake nokia gak ribet , terus gampang kalo kita mau benerin dikala ada kerusakan. Itu menurut saya, tapi gak tahu ya sob.
Hp Nokia adalah salah satu alat komunikasi yang di produksi oleh negara Finlandia, dan gak tanggung - tanggung termasuk perusahaan terbesar di dunia. Kantor pusatnya berada di kota espo, dan perusahaan yang satu ini lebih di kenal dari produk - produk telepon genggamnya.

Hp Nokia

Nokia

Nama nokia itu sendiri di ambil dari salah satu komunitas yang berada di negara Finlandia selatan yang tinggal di sungai Emakoski. Di dirikan pada tahun 1865 oleh Fredrik Idestam , namun sebagai perusahaan penggilingan Pulp. Kemudian masih di sekitar kawasan tersebut, sekitar pada awal abad ke 20 di dirikan sebuah pabrik karet dengan nama Nokia.
Pada tahun 1967 setelah selesai perang Dunia satu, barulah sebuah perusahaan karet tersebut mengakuisisi perusahaan penggilingan kayu dan perusahaan kabel Finlandia. Barulah dari sana ketiga perusahaan tersebut memberikan nama NOKIA Corporation.
Setelah Chief Executive Officer Björn Westerlund meramalkan , bahwa bisinis sektor kayu dan kertas akan terbatas di masa depan maka sebagai gantinya di bangunlah sebuah divisi elektronik di pabrik helinski, sekitar tahun 1950. Nah dari sinilah cikal bakal mulai menjurus ke sektor seluler. Memang semuanya juga butuh waktu dan perjuangan, selama 15 tahun Nokia elektronik mengalami percobaan dan kesalahan. Namun dengan kesalahan tersebut akhirnya terbangun keterampilan substansial dari sekumpulan ahli yang berbakat. pada tahun 1970-an Sebuah pabrik televisi Salora mulai bergabung untuk mengembangkan telepon seluler ( telepon Gemgam ).
Sepuluh tahun kemudian Salora terintegrasi menjadi Nokia, dan pada saat bersamaan perusahaan tersebut memperoleh operasi jaringan telepon dari pemerintah Televa. Namun tidak seindah khayalan , semua usaha untuk menjadi produsen telepon seluler terkemuka di dunia berjalan dengan mulus dan sukses. Sampai - sampai perusahaan televisi Jerman SEL, yang sudah di belipun terpaksa di tinggalkan begitu saja, karena akibat tidak berjalan mulus.
Akhirnya pada tahun 1981 , Nokia berhasil meluncurkan produk Nordic Mobile Telephony (NMT). Nmt tersebut merupakan jaringan seluler multinasional pertama di dunia. Sepanjang dekade 80-an, NMT di perkenalkan kesejumlah negara dan hasilnyapun mendapatkan sambutan yang sangat bagus.
Nokia mengalami krisis lagi pada tahun 1990-an, namun CEO yang baru Jorma Ollila, memutuskan untuk lebih pokus telepon seluler dan jaringan telepon. Dan akhirnya terlahirlah telepn GSM pertama dari Finlandia, sekitaran tahun 1991. Kemudia pasar telepon seluler Global berkembang dengan sangat cepat , gak seperti yang dikira. Dan Nokialah yang menjadi rajanya.
Nah itulah sejarah awal mula terbentuknya telepon seluler Hp Nokia, dan sampai sekarang masih menjadi perusaan terbesar  di Dunia. Saya sendiri juga suka download lagu , untuk di simpan di phonsel. Apalagi dengerin lagu blink sambil baca - baca puisi cinta atau juga kata mutiara. Pokoknya asik banget bray, sekian dulu wassalam.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...