Jumat, 10 Agustus 2012

Teknologi Membuat Kita Malas



Teknologi pada awalnya adalah untuk membantu meringankan pekerjaan manusia. Tapi justru Pengaruh Kecanggihan teknologi membuat kita malas. Seperti yang saya bilang tadi bahwa tehnologi dapat membuat malas seseorang karena pekerjaannya menjadi lebih mudah. Tidak dapat dipungkiri lagi bahwa kita juga membutuhkan teknologi yang canggih dalam zaman globalisasi ini. Di era globalisasi ini teknologi semakin canggih dan banyak pekerjaan sulit menjdi lebih mudah dan pekerjaan lebih cepat selesai. Memang Teknologi membawa pengaruh Terhadap Kehidupan manusia di zaman yang semakin maju ini. 



Contoh teknologi bisa membuat kita malas :

Teknologi komputer
Dengan adanya teknologi komputer ini, kita sering menggunakan komputer untuk melakukan tugas kita. Ini akan berpengaruh pada keahlian menulis kita dengan tangan. Hal ini bisa sya sebutkan dengan teknik menulis menurun sedangkan teknik komputer naik

Teknologi internet 
Dengan adanya teknologi ini, kita lebih malas untuk bertanya dan sering malu jika disuruh bertanya, karena kita sering bertanya kepada Google. Dengan adanya teknologi, kita kurang bisa melindungi anak kita dari kejahatan internet seperti pornografi, penipuan, dan sebagainya.

Teknologi transportasi 
Dengan adanya teknologi transportasi (kendaraa), Orang jadi dering menggunakan kendaraan bermotor padahal jarak yang ditempuh cukup dekat. Padahal jalan kaki atau naik sepeda lebih membuat kita sehat dan tidak membuang polusi ke udara.

Teknologi mesin dan robot 
Nengan adanya teknologi mesin dan robot, Banyak pengangguran yang terjadi karena pekerjaan telah diselesaikan dengan mesin dan robot.

Teknologi komputer dan internet memang membawa dampak besar terhadap kehidupan. Tapi kedua teknologi ini telah banyak membantu dan menyelesaikan pekerjaan manusia di zaman modern ini. Begitu pula dengan teknologi transportasi, dengan tranportasi yang canggih jarak yang jauh terasa dkat. Serta teknologi mesin dan robot juga banyak memajukan suatu produk perusahaan. Sebenarnya masih banyak teknologi yang dapat membuat kita malas. Ada banyak dampak positif tentang teknologi begitu pula juga ada dampak negatif tentang teknologi buat kita. Namun kita harus mengambil dampak positif tentang teknologi.

Demikian artikel tentang pengaruh teknologi. Sebagai manusia yang cerdas kita harus memanfatkan teknologi agar mempermudah kehidupan kita.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...