Tuesday, August 28, 2012

Gita Prabhandhari, Search Associate Google dari Indonesia


Gita Prabhandhari, Search Associate Google dari Indonesia - Mungkin tidak banyak yang mengenal gadis cantik bernama lengkap Gita Cherry Prabhandhari ini. Gita adalah orang pertama dan satu-satunya ( the one and only ! ) webmaster orang Indonesia yang bekerja di kantor raksasa search engine Google.
Gita gadis penggemar media digital ini lahir di Indonesia, memperoleh beasiswa pasca sarjana melanjutkan kuliahnya di Ritsumeikan Asia Pacific University Jepang dan sekarang bekerja sebagai Search Quality Associate – Indonesian di markas besar Google di kota Dublin Irlandia. Wow..kereeenn euy..!! Inilah srikandi Indonesia yang mendeklarasikan dirinya sebagai Google spam-fighter !! So buat blogger yang hobi nyepam ini dia nih mata-matanya Google khusus buat ngawasin para spammer di Indonesia.
Gita juga adalah orang yang berjasa banyak membantu Kaspar Szymanski (Google Webspam Team) untuk menjawab pertanyaan beruntun dari para blogger Indonesia saat google mengumumkan bahwa “Kontes SEO di Indonesia Melanggar TOS Google” pada bulan Maret 2012 kemarin.
Si manis yang menguasai 3 bahasa Indonesia, Inggris dan Jepang ini punya spesalisasi di bidang Spam Investigation, Digital Media Planning, Web Analytics, Oral History, Social Research dan Web Building. Kemudian karena jabatannya sebagai Search Quality Associate – Indonesian maka Gita memiliki beberapa tugas utama seperti :
* Peninjauan ulang kualitas dan konten situs
* Meningkatkan kualitas hasil pencarian Google dengan mengevaluasi website untuk mengidentifikasi bidang yang menjadi perhatian dan kepentingan
* Bekerja sama dengan tim teknik untuk meningkatkan kualitas pencarian Google
* Mengembangkan dan berbagi praktek untuk penyelidikan pencarian kualitas dan analisis
* Memeriksa dan menganalisis isu-isu kualitas pencarian di indeks Google
* Fokus pada kualitas pencarian Google di Indonesia
Nah itu dia sobat sedikit profil tentang Gita Cherry Webmaster Google Pertama dari Indonesia. Buat yang ingin mengenal lebih jauh atau ingin berkomunikasi dengan mbak Gita silahkan kunjungi akun google plus Gita Cherry dan masukkan Gita dalam lingkaran anda. Sebagai blogger sepatutnya kita turut bangga karena ternyata diluar sana ada seorang webmaster hebat dari Indonesia.
Gita Prabhandhari, Search Associate Google dari Indonesia 

No comments:

Post a Comment