Selasa, 28 Agustus 2012

Review Toilet Mall: at Plaza Indonesia


Review Toilet Mall: at Plaza IndonesiaSelama ini mungkin kamu berpikir bahwa toilet di mall adalah sebuah hal yang sepele. Namun sesungguhnya kamu salah. Toilet adalah bagian yang sangat penting dari mall. Kamu gak pernah tau kan kapan kamu kebelet mencret dan harus menggunakan WC umum? Kalo udah kayak gini, kamu pasti mengharapkan toiletnya layak untuk buang air besar dong? Nah, makanya sekarang MBDC bikin segmen Review Toilet Mall! Untuk edisi perdana ini, MBDC akan membahas tentang toilet di Plaza Indonesia!

Signage

Signage atau petunjuk adalah bagian yang sangat penting ketika kamu mau menemukan toilet. Tanpa papan petunjuk, kamu gak tahu toiletnya dimana dan kemungkinan kamu akan ragu apakah ruangan yang akan kamu masukin itu toilet atau bukan. Toilet di Plaza Indonesia memiliki signage yang menggunakan font yang sungguh elegan. Kayaknya Helvetica Neue Light deh. Ini membuat petunjuk toilet tidak hanya jelas, namun juga elegan.

Kewangian

Memasuki toilet Plaza Indonesia, aroma keeleganan langsung tercium. Baunya wangi, sepertinya sih efek dari pengharum ruangan yang disemprot secara otomatis (pake alat yang gambarnya ada di atas). Ini membuat pengalaman pipis maupun boker kamu jadi lebih tenang, karena gak ada bau-bau tidak sedap.

Urinoir

Urinoir toilet di Plaza Indonesia juga elegan. Mereka menggunakan sensor, sehingga kamu gak perlu menekan tombol untuk nyiram pipis. Kamu pikir ini sepele, tapi sebenernya penting lho. Coba bayangin deh, kalo kamu harus neken tombol, itu berarti kan tangan kamu bersentuhan secara tidak langsung dengan tangan orang lain yang abis megang tititnya. Hii. Dengan sensor, kamu gak perlu megang apa-apa! Abis pipis langsung cus!

WC

WC alias tempat boker di toilet Plaza Indonesia juga cukup nyaman. Cubicle-nya tidak terlalu besar, tapi cukup lah buat boker sambil naro tas dan belanjaan. Yang spesial adalah karena di toilet ini disediakan cairan pembersih dudukan toilet. Jadi buat kamu yang orangnya jijikan dan sok bersih, bisa pake cairan ini dulu sebelum duduk di toilet. Selain itu, sistem flushnya juga menggunakan sensor. Sehingga kalo ada orang yang sok-sok lupa nyiram bokernya, WC ini dengan otomatis akan menyiramnya. Elegan!

Tempat Cuci Tangan

Tempat cuci tangan di toilet Plaza Indonesia juga menggunakan sistem sensor, sehingga lagi-lagi kamu tidak perlu memegang apapun untuk menyalakan air. Eh, tapi untuk pake sabun kamu harus pencet tombolnya sih. Untuk tempat cuci tangan ini gak terlalu spesial, tapi OK lah.

Pengering Tangan

Biarpun bentuknya cukup OK, tapi pengering tangan yang satu ini kurang efektif. Tangan kurang kering dan masih dibutuhkan tissue untuk bener-bener mengeringkan tangan. Tapi ini masih lebih baik dari kebanyakan alat pengering yang dipakai di toilet-toilet lain sih.

Kesimpulan

Setelah melihat satu per satu poin-poin di atas, maka berikut ini adalah kesimpulan MBDC:
*Keterangan: 1 paling rendah dan 5 paling tinggi
Signage: 5
Kewangian: 4 (kadang-kadang semilir bau dikit)
Urinoir: 5
WC: 5
Tempat Cuci Tangan: 4
Pengering Tangan: 3
Layak Buat Boker? Yes!

RATING: 5 - Review Toilet Mall: at Plaza Indonesia

Demikianlah. Semoga membantu dalam kehidupan kamu. Berikutnya…gak tau deh kita mau ngereview toilet apa. Kamu kira gak malu apa motret-motret toilet. Bisa dikira pervert tau. Liat deh ntar kapan sempetnya.
Attribution Non-Commercial No Derivatives - Review Toilet Mall: at Plaza Indonesia - MBDC


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...