Selasa, 28 Agustus 2012

Ini Ospek Bukan ‘Hantu’


Orientasi Pengenalan Kampus atau yang lebih popular disebut dengan Ospek kadang menjadi ‘hantu’ untuk mahasiswa baru. Ospek yang ada dipikiran kita biasanya adalah kakak angkatan senior yang marah-marah, tugas yang menumpuk, dikerjain habis-habisan dan akibatnya kelelahan fisik juga mental. Ospek dari tahun ke tahun suasananya selalu sama, bahkan menjadi ajang balas dendam oleh kakak angkatan senior karena dulu pernah mengalami hal yang sama. Ya, mungkin itu memang sudah budaya kita.
Tapi sesungguhnya Ospek itu dibuat dengan tujuan mengenalkan kampus, memberikan gambaran perkuliahan, dan mengakrabkan sesama mahasiswa baru lho. Kegiatan dalam ospek itu biasanya berkeliling kampus, sosialisasi kegiatan / UKM kampus, sosialisasi lembaga kampus, permainan, dan masih banyak lainnya, kawan. Tapi hal yang paling berat dalam ospek itu tugas-tugasnya. Tugas-tugas yang diberikan biasanya membuat co-card, tas, topi, atribut-atribut aneh dan tugas esai.
Nah, Ekspresi terbaru5 mau beri jurus praktis untuk mahasiswa baru dalam menghadapi ospek nih. Mau tahu? Yuk, simak!

  1. Ikuti saja aturan yang dibuat peng-ospek.
  2. Jangan pernah takut jika kamu benar.
  3. Kerjakan tugas yang diberikan sebisa kamu saja, kawan. Jangan dipaksakan karena istirahat dan menjaga kesehatan lebih penting.
  4. Carilah banyak teman dari ospek karena teman sepenanggungan mempunyai banyak cerita menarik.
  5. Ikuti semua dengan santai jangan tegang.
Semua acara dan kegiatan itu ada manfaatnya jika kita lihat sisi positifnya. Jalani dengan senyuman maka beban berat menjadi ringan. Semangat kawan!

suaramerdeka.


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...