Kamis, 30 Agustus 2012

Ingin Mimpi Basah? Ubah Posisi Tidur Anda

Jika anda ingin tidur namun ingin sesuatu yang sedikit lebih erotis, maka anda harus mencoba tidur tengkurap.




Para peneliti telah menemukan bahwa orang yang tidur dengan perut mereka lebih mungkin untuk memiliki mimpi seks daripada orang yang tidur dalam postur lainnya.


Selain itu mereka mengatakan bahwa peningkatan imajinasi tentang seks bisa jadi karena ketika tidur tengkurap anda tidak mendapatkan udara yang banyak, sehingga ketika tidur pikiran anda membayangkan sedang mengalami sesuatu yang menegangkan.

Penelitian ini dilakukan oleh ilmuwan Calvin Kai-Ching Yu, dari Universitas Shue Yan di Hong Kong. Dia mengambil sampel dari 670 siswa, dimana dua pertiga di antaranya adalah perempuan, dan meminta para siswa untuk mengisi survei tentang mimpi mereka. Rincian termasuk seberapa sering mimpi mereka itu terjadi, seberapa intens serta tema yang muncul dalam mimpi mereka.

Dia juga meminta siswa untuk menuliskan seberapa sering mereka tidur dengan posisi menyamping, menghadap ke bawah atau ke atas.

Dailymail menulis bahwa di antara ide-ide lain yang paling sering muncul dari mereka yang tidur tengkurap adalah ‘erotomania’, yaitu ketika seseorang percaya mereka memiliki pengagum rahasia, dan sering adalah orang yang terkenal.

“Studi ini memberikan bukti bahwa pengalaman mimpi, dan isi mimpi, dapat dipengaruhi oleh postur tubuh kita saat tidur.” tutur Kai-Ching Yu. “Saya percaya bahwa selama tidur otak kita tidak sama sekali atau benar-benar terlepas dari dunia eksternal dan rangsangan, termasuk yang berasal dari lingkungan. Ini mungkin masuk kedalam konten mimpi lebih sering daripada yang diamati atau disadari orang lain.”

Studi oleh Kai-Ching Yu ini dipublikasikan dalam jurnal Dreaming.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...