Kamis, 30 Agustus 2012

Wow, Keyboard Ini Benar-benar Bisa Dicuci

Mungkin sebagian dari Anda memiliki permasalahan yang sama soal kebersihan keyboard komputer. Faktanya walau sudah sering dibersihkan, seringkali keyboard yang kita miliki terlihat kotor dan berdebu. Ditambah lagi adanya bukti penelitian yang menyebutkan keyboard komputer di rumah umumnya mengandung bakteri lima kali lebih banyak dibandingkan toilet duduk.




Melihat kondisi ini, bisa jadi sebagian dari Anda pernah berpikir untuk merendam dan mencuci keyboard yang ada menggunakan air. Tapi tentu saja hal itu tidak mungkin karena akan merusak keyboard itu sendiri.

Dengan alasan itu perusahaan Logitech yang dikenal dengan produk aksesoris komputernya mencoba membuat terobosan baru. Mereka meluncurkan sebuah keyboard yang benar-benar dapat dicuci, secara harfiah.

Seperti yang dilansir dari situs resminya, produk baru tersebut diberi nama 'Logitech Washable Keyboard K310'. Anda bisa mencuci keyboard ini layaknya sebuah piring kotor karena keyboard ini memiliki lubang yang berfungsi sebagai sistem drainase. Selain itu, keyboard ini juga diklaim tahan lama karena setiap tombolnya dapat bertahan hingga 5 juta kali tekanan.

"Kita sering mengalami kebingungan atau panik saat segelas kopi atau minuman soda tumpah di atas keyboard Anda," kata Direktur senior bagian Mouse dan Keyboard Sophie Le Guen. "Karena kejadian seperti itu bisa terjadi, maka Logitech menciptakan Logitech K310 yang dapat dicuci untuk mendapatkan tampilan dan fungsi seperti baru, berulang kali.”

Meski begitu, teknologi baru itu tidak serta merta membuat keyboard K130 ini bisa dicuci sesuka hati. Menurut panduan di websitenya, keyboard ini hanya boleh dicuci menggunakan tangan di dalam air hangat dengan ketinggian kurang dari 30 cm. Dan yang terpenting, jangan pernah Anda memasukkan kabel USB nya ke dalam air.

Rencananya keyboard ini akan mulai dijual ke toko-toko di AS bulan ini dan di Eropa bulan Oktober mendatang.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...