Senin, 27 Agustus 2012

Belajar cara setting internet gratis (pemula)


Kepingin internetan gratis tapi nggak pernah coba setting???masih pemula dalah hal setting internet aplikasi handler?nah makanya Tutorial cara berinternet gratis kali ini saya khusus sajikan bagi kalian yang baru mengenal trik internet gratis HP dan belum tau caranya , bingung harus mulai darimana?.Kali ini saya akan memberi tutorial secara mendetail dari awal sampai akhir. Yang sudah bisa merem aja  ,atau pura-pura gak tau hehehe simak baik baik.

Cara yang paling awal adalah mengatur settingan Internet jalur akses konfigurasi HP anda (wap). Disini saya contohkan untuk hp china karena setiap merek maupun OS caranya berbeda-beda.

Pertama masuk ke WAP >> Data Account >> GPRS >> disitu banyak konfigurasi dari operator yang berbeda-beda silahkan edit salah satu saja, sesuai operator.


setting akses poin / akun data

1. Nama Account : isi sesuai operator misalnya telkomsel atau terserah anda

2. APN : hampir sama seperti Nama account

Keterangan
:
-Telkomsel : Telkomsel/internet
-Indosat : indosatgprs
-XL : xlgprs
dsb

3. Nama Pengguna : Kosongkan

4. Password : Kosongkan

5. Dns Primer : Kosongkan

6. Dns sekunder : Kosongkan

setelah selesai simpan konfigurasi tersebut.

Kemudian masuk ke WAP >> Pengaturan >> Ubah Account >> Pilih Sim 1 / 2 >> pilih operator yang anda gunakan >> Ubah Account >> isi:
1. Nama account : Sama seperti diatas{nama akun data)

2. Home Page : isi sesuai operator?terserah

Keterangan :
-Telkomsel : http://wap.telkomsel.com
-Indosat : http://m.indosat.com atau http://indosat-m3.net
-XL : http://xlgprs.net

3. Data account : pilih yang sudah disettin saat pertama kali

4. Tipe koneksi : pilih HTTP

5. Use Proxy : pilih Yes

6. Alamat Proxy : ini dia yang paling penting, ganti proxy silahkan ambil proxynya Disini dan pilih sesuai operator kalian.

7. Port : 80

8. Nama Pengguna : Kosongkan

9. Password : kosongkan

10. Simpan

setelah kalian selesai menyetting hp.Aplikasi yang dibutuhkan adalah Opera Mini Handler,kalau pakek opera mini biasa gak bisa.silahkan yang belum punya download Disini pilih versi yang kalian suka,tapi saya sarankan bagi pemula pakai yang versi 4 saja dulu,Karena lebih mudah dalam penyetingan dan gampang. Bila sudah mahir pilih versi berapapun bisa yang penting opmin handler .download opmin versi 4 Disini setelah kalian selesai mendownload instal aplikasinya dan buka. Pertama kali anda akan disuguhkan pengaturan-pengaturan.
Seperti tampilan berikut:
setting opmin handler pemula
tampilan operamini handler


Nb : Mungkin tampilannya sedikit beda karena yang modif orangnya juga berbeda

Setting Opera Mini handler;

1. Settings : Custom
2. Config name : custom
3. Http server : biarin standard aja/atau diisi(tergantung triknya)
4. Socket server : biarin standard/atau diisi(tergantung triknya)
5. Frontquery : kosongkan
6. MiddleQuery : kosongkan
7. BackQuery : kosongkan
8. Filter : kosongkan
9. Add port to non port url : kosongkan
10. Remove Port : centang atau(tergantung triknya)
11. Proxy type : HTTP
12. Proxy server :(tergantung triknya)


setelah selesai klik pilihan >> OK >> Save config. Tunggu sampai muncul gambar seperti ini :
lol
opmin handler gratis
instal operamini handler
tunggu sampai keluar welcome to opera mini 4.1 (tergantung versinya) tapi kalau ada tulisan error/unable to connect to the interne please check your settings. berarti trik kamu belum berhasil. Coba cek lagi apa kesalahannya.
nb:jangan salah mengatur waktu dan tanggal di hp,karna opmin gak konek jika waktu salah.jadi pastikan waktu dan tanggal pd hp kamu sudah pas dengan jam sekitar.

Nah,untuk triknya lihat Disini dan untuk master triknya masuk ke Disana atau master lain banyak kok cari aja di mbah google dengan keyword setting internet gratis aplikasi handler.jika suatu waktu triknya gagal berarti triknya sudah dibanned alias dot co dot id lol ,nggak perlu bingung dan menangis:down: .cek update terbaru diblog ini atau coba cari digoogle sesuai keyword yg kamu incar.

warning!!!
-Yang Di Set Yang ditulis Saja, yang lain biarkan - Bisa untuk semua HP, asalkan bisa mendukung Java dan Handler termasuk Java J2ME dan Symbian dan Android Kecuali C2-03 Samsung Champ dan Chat - Bisa untuk Semua Versi OperaMini Handler asalkan mendukung 'ProxyType' -
- Bisa download dan upload aman di S40, hp lain silahkan coba sendiri.
- Jangan pernah bertanya "hp ku bisa apa tidak?" , "hp ini bisa apa gak ya?" , "di hp ini bisa gak?". Silahkan coba sendiri, kalau tidak dicoba mana tau hasilnya. Yang jelas kalau mendukung java berarti sudah cukup syarat untuk menggunakan aplikasi handler

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...