Jumat, 10 Agustus 2012

Necomimi, Mainan yang Mampu Membaca Pikiran


Saat pertama kali mendengar tentang Necomimi Brainwave Cat Ears dari Neurowear, kami mengira mereka berbohong. Bagaimana mungkin sebuah mainan dapat mengetahui perasaan Anda — secara langsung — dengan membaca gelombang otak? Ternyata kami salah. Tidak hanya dapat membaca gelombang otak, mainan yang menyerupai telinga kucing seharga sekitar Rp 938 ribu itu juga lucu.

NeuroSky mengatakan, Necomimi dirancang untuk dipakai pada acara-acara yang menyenangkan, entah itu di sebuah pesta, Halloween atau bersiap-siap sebelum acara konvensi komik. Di kantor kami, dalam hitungan detik seluruh pegawai kami tertawa dan antre untuk mencobanya.


Necomimi terdari dari 2 bagian: ikat kepala dengan baterai dan sensor, dan telinga yang lucu. Anda perlu membeli 4 buah baterai AAA untuk menghidupkannya. Telinganya terbuat dari bahan busa kaku yang menempel dengan ikat kepalanya, dan kami tidak khawatir telinganya akan terjatuh.

Ikat kepala dapat mengurangi berat baterai, dan kami bisa memakainya dengan nyaman selama sekitar 5 jam. Setelah memakai ikat kepalanya, kami menempatkan sensor di depan dahi kita dan memakai sensor kedua di daun telinga kita.

Setelah menghubungkan sensornya, telinga tersebut akan membutuhkan waktu sekitar 30 detik untuk berfungsi. Selama waktu itu, satu telinga akan menegang sedangkan yang lain akan terkulai. Ketika Anda merasa rileks, kedua telinga akan terkulai. Tapi jika Anda sedang sangat fokus, teling aakan menegang dengan cepat. Ketika Anda memiliki minat tinggi terhadap sesuatu, telinga akan bergoyang.

Ketika kita akan mengambil napas dalam-dalam dan masuk ke pola pikir seperti saat yoga, telinga Necomimi itu akan terkulai perlahan seperti petunjuk yang diberikan. Kami juga mampu mereproduksi gerakan lain dengan melompat dari belakang dinding untuk mengejutkan rekan kerja, menonton video anak kucing, dan ketika editor kami untuk menyerahkan hasil liputan setelah tengah hari.

Saat kami mencoba untuk membuat telinganya bergerak dengan cara tertentu, kemungkinan besar berhasil. Orang lain yang mencoba telinga tersebut lebih sering gagal, namun kami menduga hal itu karena mereka kurang terhubung dengan emosi mereka.

Alat tersebut tidak dijual untuk semua orang, namun kesenangan yang kita dapatkan dari Necomimi Brainwave Cat Ears sesuai dengan harganya. Kami sungguh senang saat melihat rekan kerja yang mengetik sambil marah-marah dengan telinga kucingnya yang bergerak naik turun. Sungguh tak ternilai harganya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...