Thursday, August 9, 2012

Kejadian Sehari-hari yang Bikin Bete


Apa rasanya ngejalanin hidup yang mulus-mulus aja, seneng-seneng aja, nggak ada tantangan dan cobaan? Walah, itu hidup apa layar TV? FLAT! Nah, kalo cobaan-cobaan di bawah ini saya yakin kamu semua pernah ngalamin. Kwuk!


1. Air Mati Pas Lagi Keramas
Bangun pagi, ngumpulin semangat buat ngejalanin hari, masuk kamar mandi sambil siul-siul, nyalain shower, nuang sampo, taro di kepala, kucek-kucek rambut…tiba-tiba…….blep! Airnya mati. Selamet yeeeeeee…Dalam keadaan kayak gini nggak ada yang bisa kamu lakuin kecuali pasrah. Eh nggak harus pasrah, deng. Masih ada yang bisa kamu lakuin. Pilihannya cuma dua: nunggu aer nyala (entah kapan) atau keluar kamar mandi tanpa bilas. Seger nggak tuh?

2. Laptop Mati di Saat Genting
Saat-saat genting tuh kapan sih? Ya beda-beda buat masing-masing orang. Buat para waria, mungkin saat ngeliat mobil Satpol PP seliweran. Lain ibu hamil, lain pula mahasiswa. Saat genting bagi mahasiswa adalah ketika deadline tugas udah di depan mata, dosennya killer, dan nggak ada ampun kalo telat ngumpulin. Lagi serius ngerjain, waktu udah mepet……..blep! Laptop mati dan kamu nggak bawa charger! Percayalah, saat inilah sebenar-benarnya panik. Bayangan ngulang mata kuliah pun menghantui! Hiiiy…

3. Lagi Seru Nonton Siaran Langsung di TV, eh, Mati Lampu
Siaran langsung pertandingan apa hayo yang biasanya selalu ditunggu-tunggu penonton se-Indonesia? Yak, apalagi kalo bukan sepakbola trus yang main Indonesia Vs Malaysia. Beuuuhhh…kalo dua negara ini udah ketemu, urusannya bukan cuma sepakbola tapi udah merembet ke gengsi dan pride sebagai warga negara, mengingat seringnya kita sensi-sensian sama negara tetangga yang satu ini. Nah, lagi seru-serunya nonton sambil tereak-tereak di rumah…..blep! Tiba-tiba mati lampu se-Indonesia Raya. *speechles*

4. Kebelet Pipis dan….
Paling bete kalo udah kebelet pipis dan itu di mal. Mesti muter-muter dulu nyari toilet, jalan buru-buru, dan raanya tuh udah di ujung tanduk. Pas nemu toilet, wakwaaaaaaw….ngantrinya udah kayak uler naga. Saat itu juga rasanya pengen nangis sambil pipis…di celana!

No comments:

Post a Comment