Kamis, 09 Agustus 2012

Tips Biar Bisa Bangun Pagi


“Kenapa sih mesti ada kuliah pagi? Nyiksa banget. Udah tau gua nggak bisa bangun pagi!”. Keluhan macam ini sering banget nih keluar dari mulut orang-orang yang nggak bisa bangun pagi, macam ane  gitu deh. Kwuk! Tapi sekarang udah nggak lagi, lho. Wow, apa rahasianya? Nih dia rahasianya:


1. Tidur Lebih Awal
Seringnya kita bangun kesiangan itu karena malemnya kita begadang. Entah begadang ngerjain tugas, pacaran ditelpon sampe lupa waktu (ya gimana nggak lupa waktu, debat siapa yang nutup telpon duluan aja bisa sampe subuh), atau emang iseng aja begadang karena nggak ada kerjaan (dih, aneh banget!). Nah, udah jelas kan kalo begadang itu nggak baik buat kesehatan, jam tidur jadi berantakan, efeknya tubuh kita jadi nggak fit dan gampang keserang penyakit. Makanya, mulai sekarang kurangi begadang kalo nggak perlu-perlu amat. Tidurlah lebih awal, kalo bisa pas kamu baru bangun tidur, mandi, trus tidur lagi deh ampe besok (ini judulnya mati suri apa gimana?).

2. Tingkatkan Ibadah
Apa hubungannya bangun pagi sama ibadah? Ya udah pasti eratlah hubungannya. Buat yang muslim jadi terbiasa bangun pagi untuk solat subuh. Ibadah lancar,dapet pahala, plus orangtua kamu pasti seneng banget kalo anaknya nggak cuma mentingin dunia tapi juga akherat.Tapi abis solat subuh jangan tidur lagi, sama aja boong. Lanjutkanlah dengan berolahraga. Lari-lari kecil keliling komplek, misalnya. Atau kalo lari-lari kecil kurang greget, ya lari-lari besarlah, pake egrang biar lebih afdol!

3. Minta Bangunin Pacar
Maaf ya, bukannya nggak peduli sama perasaan kaum jomblo, tapi ya emang ini rahasia ampuh biar bisa bangun pagi. Apalagi kalo pacar kamu ngebanguninnya pake anceman: “Kalo kamu nggak bangun juga, mending aku balikan aja sama mantan aku. Titik!”. Ane jamin abis itu kamu bakal melotot daripada nerusin tidur tapi dihantui mimpi buruk yang dibintangi pacar kamu sama mantannya!

4. Tidur Sama Ayam Jago
Pilih ayam jago yang vokal dan nggak pemalu. Ya percuma dong kalo pemalu, dia nggak bakal berkokok juga, apalagi ada orang di sebelahnya!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...