Jumat, 10 Agustus 2012

Tips Mengatasi Galau Ekstrim Akibat Patah Hati



Galau memang tidak sama dengan patah hati,karena galau merupakan suatu keadaan mental yang (ngetren saat ini) sebenarnya memiliki kesamaan dengan mood yang jelek. Patah hati sudah pasti merupakan suatu keadaan menyakitkan yang akan membuat penderitanya galau. Oleh karena itu,bisa dipastikan seseorang akan galau karena patah hati. Ketika seseorang mengalami patah hati,maka hari-harinya akan suram dan galau apabila dia tidak mampu keluar dari penderitaan mental itu.

Untuk mengetahui Tips Mengatasi Galau Ekstrim Akibat Patah Hati,sebaiknya kita cari tau dulu penyebab seseorang 'mau' mengalami patah hati. Dengan mengetahui penyebabnya,maka kita bisa menemukan solusinya / tips mengatasinya. Ini seperti dokter yang harus mengetahui penyakit pasiennya barulah bisa memberikan perawatan sesuai penyakit. Sepanjang yang penulis ketahui,patah hati biasanya di sebabkan kebanyakan oleh putus cinta.

PUTUS! adalah sebuah kata yang sangat mematahkan hati salah satu pihak yang dituju dalam sebuah hubungan cinta. Ketika bara asmara begitu meledak-ledak,tiba-tiba kata ini terucap maka PATAHlah HATInya. Sebagai manusia,kita tentu akan selalu dihadapkan dengan pilihan yang tidak sesuai keinginan. Seperti halnya putus cinta/ ditinggalkan pacar/atau dikhianati pacar.
Tips paling jitu untuk mengatasi hal ini adalah dengan:

Memotivasi diri.
Cara yang berikutnya tentu dengan memotivasi diri sendiri. Sugestikan dalam hati kita;
" Aku yakin, ini adalah jalan yang diberikan oleh Tuhan kepadaku agar aku nanti bisa mendapatkan pasangan yang lebih baik dari dia"
" Aku yakin, Tuhan telah menyiapkan Jodoh yang lebih baik buat aku, sehingga Tuhan mengambil dia dari aku"

Menghabiskan waktu bersama teman dan keluarga.

Teman dan keluarga adalah orang-orang penting yang kadang tidak kita hargai dan tidak kita anggap ketika kita sudah memiliki yang namanya seorang pacar atau pasangan. padahal mereka adalah orang yang ikhlas dalam menyayangi kita. Dengan mendekatkan kita pada teman dan keluarga, mungkin akan sedikit mengurangi rasa sakit karena patah hati.

Jatuh cinta lagi
Menurut aku cara ini adalah cara yang paling ampuh untuk mengobati patah hati. jatuh cinta lagi dengan orang yang baru dalam kehidupan kita. Akan tetapi cara ini butuh waktu, apalagi kalau kita termasuk orang yang sulit buat jatuh cinta.

Menyibukkan diri dengan hobi atau pekerjaan.
Cara ini bisa juga kita gunakan untuk mengobati patah hati. menyibukkan diri dengan hobi kita atau menyibukkan diri dengan pekerjaan kita. Kita akan lupa kalau kita sedang patah hati jika pikiran kita gunakan untuk hal penting.

Mencari Dunia baru.
Jika ukuran sakit hati kita sudah terlalu parah, sepertinya kita perlu mencari dunia baru agar kita bisa cepat melupakannya. Pindah rumah mungkin, atau merantau ke luar kota, mencari teman baru dan sahabat baru. Akan tetapi cara ini bisa sia-sia jika kita belum bisa ikhlas menerima kenyataan ini.



 http://kolom-inspirasi.blogspot.com/2012/06/tips-mengatasi-galau-ekstrim-akibat.html

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...