Kamis, 09 Agustus 2012

Diolok-olok di Twitter, ini jawaban klinik Tong Fang



Belakangan, klinik Tong Fang seakan menjadi fenomena. Iklannya yang sering muncul di stasiun televisi membuat pengguna akun Twitter jahil dan memlesetkan menjadi parodi yang lucu dan terkesan mengolok-olok klinik yang praktek di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara tersebut.


Apa jawaban pihak klinik Tong Fang melihat fenomena ini? "Sudah kita lihat belakangan di internet, ada juga pegawai yang sering kasih lihat, tapi itu hak mereka," kata salah satu karyawan klinik Tong Fang yang enggan disebutkan namanya kepada merdeka.com, Rabu (8/8).

Pihak klinik Tong Fang menganggap olok-olokan tersebut bukan hal serius yang harus ditanggapi. "Yang penting pasien gak pernah kita paksa untuk berobat ke klinik," ujarnya diplomatis.

Dalam kesempatan tersebut, pria yang bertugas sebagai asisten dokter atau sinsei di klinik Tong Fang ini menjelaskan cara klinik Tong Fang mengobati pasiennya. Ada empat cara untuk mendeteksi jenis penyakit pasien.

"Ada empat caranya, pertama secara pengamatan mata, biasa bisa dilihat dari wajahnya saja, penghidu atau penciuman, wawancara, terakhir fisik biasanya memeriksa urat nadi," ujar pria berkata mata dan rambut putih tersebut, Kamis (9/8).

Pria tersebut juga mengakui, klinik Tong Fang tidak 'bermain' sendiri. Saat ini sudah mulai bermunculan klinik-klinik sejenis yang menawarkan pengobatan alternatif.

"Selain di sini, cek lagi yang ada juga tuh iklannya yang ada di televisi juga, di daerah Jakarta Barat, Mediterania kalo ga salah, itu pakai ramuan herbal juga," ungkapnya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...