Kamis, 16 Agustus 2012

Beginilah Rasanya Mandi di Kolam Renang Umum di China


Beginilah Rasanya Mandi di Kolam Renang Umum di China – Tidak ada kegiatan yang paling menyenangkan di musim panas selain berendam di kolam renang, dan salah satu tujuan utama yang paling dicari adalah kolam renang umum. Namun berenang tidak selamanya bisa menyenangkan, khususnya jika ada terlalu banyak orang yang berendam. Belum lagi, membayangkan air seni yang mungkin dikeluarkan oleh setiap orang di dalam.
Tapi sepertinya semua itu bukan menjadi masalah di China. setidaknya itulah anggapan yang didapat menilik dari foto yang diposting di situs Tie Tie ini.
Di dalam foto tampak ratusan hingga ribuan orang berkumpul memenuhi kolam renang. Saking banyaknya massa, tidak ada spasi yang cukup untuk bergerak atau berenang. Yang terlihat hanyalah seperti sekumpulan lautan manusia dalam satu mangkuk besar sup air klorin lengkap dengan bumbu urine sebagai penyedap rasa.
Ya, sudah menjadi kebiasaan umum jika banyak orang yang terlalu malas hingga buang air kecil di dalam kolam. Nah, yentu Anda bisa bayangkan bagaimana jika ada tiga ratus orang yang kencing di kolam tersebut. Cukup menjijikkan bukan?
Apalagi ada sebuah fakta menyeramkan yang pernah terjadi di tahun 2008, saat sebuah harian lokal di China mengabarkan satu orang meninggal dunia dan lebih dari 3.000 orang mengalami keracunan akibat menelan air urin di sebuah kolam renang di Beijing.
Tapi sekali lagi, sepertinya hal itu tidak cukup menjijikkan. Entah karena mereka menyadari soal tingginya populasi penduduk di negeri mereka atau karena memang terbatasnya tempat pemandian umum.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...