Jumat, 10 Agustus 2012

Wow, Kini Terapi Hipnotis Bisa Dilakukan Secara Online

img 
Dok. Getty Images
Seorang hypnotherapist atau terapis hipnotis telah menemukan cara yang unik untuk memberikan pengobatan kepada kliennya. Ia tak lagi bertemu dan tatap muka langsung dengan mereka, namun mempermudahnya dengan bantuan internet, yakni secara online.

Mary Beth Hazeldine yang kantornya berada di Surrey, Inggris mengakui cara ini lebih cepat dan nyaman bagi pasiennya. Popularitas dunia maya dan praktisi serba online yang kian meningkat membuat dirinya mencetuskan ide brilian ini.

Hal ini bermula ketika dirinya sedang bekerja di kantor namun beberapa pasien merasa harus menemuinya dan mendapatkan pengobatan sesegera mungkin. Keinginan untuk membantu kliennya kemudian ia teruskan dengan menggunakan program Skype atau telpon online.

Awalnya, banyak orang yang merasa skeptis akan hal ini, mengingat keadaan di sekitar pasien sangat mempengaruhi pikiran dan alam sadarnya. Namun menurut Mary-Beth, justru keadaan ini menguntungkan pasien, karena mereka merasa nyaman berada di rumahnya sendiri.

"Jika klien menderita insomnia, mereka bisa mendapatkan sesi perawatan secara online sebelum tidur. Dan kalau pasien menderita ketakutan untuk naik pesawat, ia bisa melakukan terapi hipnotis jelang penerbangan lewat laptop di airport," ujarnya kepada Dailymail.

Mary Beth yang selama ini menggunakan terapi hipnotis untuk mengobati ketakutan, fobia, stres, rasa panik, gangguan tidur, depresi, pengurangan berat badan hingga berhenti merokok. Dijelaskan pula dalam situs pribadinya, dengan perawatan secara online, pasien akan diajak masuk ke dalam keadaan yang menenangkan dan tidak akan lepas kendali.

(fer/hst)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...