Selasa, 07 Agustus 2012

Nokia Lumia X, Ponsel Windows dengan Kamera Putar


lumia xAmerika Serikat - Nokia sedang ramai dikabarkan akan merilis Lumia terbaru. Informasi terbaru menyebutkan, smartphone berbasis OS Windows terbaru ini akan dilengkapi kamera yang bisa diputar.

Namun gosip 'Nokia Lumia X' yang bocor beserta foto desainnya ini diragukan banyak kalangan, meski diklaim bersumber dari salah satu staf studio desain Nokia. Alasannya, fitur kamera putar boleh dibilang sangat jadul untuk hadir di smartphone.

"Zaman sekarang, tidak ada kebutuhan untuk menghadirkan bagian handset yang bisa diputar pada jenis ponsel apapun. Apalagi jika melihat desain serta bentuknya yang gemuk seperti pada gambar," demikian laporan yang dilansir TechRadar, Selasa (7/8/2012).

Tech Radar sendiri menyebutkan, foto tersebut terlihat seperti hasil rekayasa menggunakan Photoshop, yakni menggabungkan foto tampilan user interface Windows Phone ke body ponsel Nokia 3250.

Selain foto yang terlihat janggal tersebut, terdapat pula informasi mengenai spesifikasi ponsel antara lain, kamera 8 MP, display AMOLED Clear Black, OS Windows Phone 8 dan prosesor dual-core Snapdragon S4.

Tambahan lain, informasi ini juga membocorkan bahwa Nokia akan menghidupkan kembali N-Gage, yang dulu dipuja-puja sebagai ponsel untuk gaming. Namun semua kabar tersebut hingga sekarang belum direspons secara resmi oleh Nokia.

Sebelumnya Nokia diberitakan akan merilis perangkat Lumia berbasis Windows Phone 8 di ajang Nokia World awal September.
Sumber : www.detik.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...