Jumat, 03 Agustus 2012

Mobil Canggih yang Mengerti Gerakan Tubuh Manusia


Pada zaman sekarang ini, manusia menjadi lebih bergantung dengan kecanggihan teknologi. Bukan hanya di bidang elektronik seperti komputer, telepon genggam, dan dunia internet saja, melainkan sudah merambah pada alat transportasi.

Salah satunya adalah mobil super canggih, hasil rancangan Hans Roth, seorang direktur teknologi di Harman, dan baru diuji coba pada beberapa hari yang lalu. Mobil super canggih ini memiliki sensor infra merah untuk membaca gerak tubuh si pengemudi.

Dengan kata lain, mobil ini dapat dikendalikan hanya dengan menggunakan gerak tubuh. Misalnya saja, jika Anda memiringkan kepala ke kiri saat berada di balik kemudi, maka volume radio akan menjadi lebih keras. Jika Anda ingin menyalakan AC, letakanlah tangan Anda di atas persneling dengan gerakan ke bawah.

Selain itu, Anda hanya perlu membuat gerakan seperti sedang menelepon dan menyebutkan nama orang yang ingin Anda hubungi, maka mobil ini akan menghubungi orang tersebut. Saat ini, mobil canggih rancangan Hans ini sedang diuji coba di beberapa negara untuk memastikan seluruh penduduk dunia memahami beberapa gerakan yang dikenali oleh sensor pada mobil ini. Berikut ini beberapa gambar dari Amy Benville (23) yang sedang mencoba mobil baru ini.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...