Minggu, 05 Agustus 2012

Labirin Unik Yang Terbuat Dari 250 Ribu Buku

Sebuah karya instalasi unik diciptakan di London. Karya tersebut membuat para pengunjung yang ada berdecak kagum. Instalasi itu tidak lain merupakan sebuah labirin yang diciptakan oleh tumpukan buku.




Dilansir oleh harian Mirror, labirin tersebut dibuat dari 250 ribu buku. Buku-buku tersebut disusun oleh dua orang seniman asal Brasil Marcos Saboya dan Gualter Pupo di Royal Festival Hall, London, dalam sebuah acara festival yang bertajuk 'aMAZEme'.

Keduanya tidak sendirian dalam menyusun buku-buku itu. Mereka mengundang sejumlah relawan yang terdiri dari para pencinta buku dan kutu buku untuk membantu. Setidaknya dibutuhkan waktu hingga 4 hari untuk menyusun sesuai dengan desain yang dinginkan mereka.





Adapun bentuk labirin unik itu dibuat dalam bentuk sidik jari dan digunakan sebagai simbol memperingati hari jadi penulis JL Borges.




Ratusan relawan itu mendapat kesempatan untuk mengarahkan dinding labirin tersebut. Dilengkapi juga dengan tur audio yang membuat penonton terhanyut dalam dunia sastra terkenal.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...