Kamis, 16 Agustus 2012

Dirgahayu Indonesia ke 67 | Ala Blogger

Bendera Indonesia Dirgahayu Indonesia ke 67 | Ala Blogger Coat of Arms of Indonesia Garuda Pancasila.svg



Dirgahayu Indonesia ke 67 | Ala Blogger - Baiklah, untuk artikel kali ini dalam rangka merayakan Dirgahayu Negara Indonesia kita tercinta ke 67 saya akan sedikit mengulas perjuangan pahlawan kita dari mulai sebelum merdeka hingga akhirnya merdeka.
Perjuangan yang para pahlawan kita ketika mengusir penjajah adalah sangat luar biasa, berkorban nyawa demi mempertahankan Tanah air tercinta Kita Indonesia.
Perjuangan Pahlawan Indonesia sebelum Merdeka
perjuangan indonesia amat panjang sehingga Blog Info Terbaru hanya akan sedikit mengulas garis besarnya saja.

Nusantara Dan Perjuangan Bangsa Indonesia pada awalnya  
  • Nusantara pertama kali dijajah oleh bangsa-bangsa Eropa, terutama bangsa Belanda yang menjajah bangsa Indonesia selama 350 tahun.
    Selama itu juga bangsa indonesia banyak sekali melakukanperlawanan, tapi sayangnya perlawanannya bersifat kedaerahan. Sehingga bangsa Belanda mudah menumpasnya.
  • Setelah Belanda melakukan politik Etis, sehingga Rakyat Indonesia tidak diperbolehkan untuk mendapatkan pendidikan. Sehingga banyak kaum terpelajar yang ingin bangsa Indonesia terbebas dari Penjajahan. Dan munculah Organisasi-organisasi pemuda yang mulai menentang bangsa Belanda. Dan puncaknya pada tanggal 28 Oktober1928 para pemuda diseluruh Indonesia melakukan Sumpah Pemuda sehingga perjuangan bangsa Indonesia bersifat Nasional.
  • Setelah itu datang bangsa Jepang, yang menjanjikan bangsa Indonesia kemerdekaan. Tetapi bukan kemerdekaan yang didapat malah bangsa Indonesia dijajah kembali selama 3,5 tahun dan selama itu juga bangsa Indonesia sangat menderita.
Bangsa Indonesia Merdeka
  • Pada saat Jepang menyerah kepada sekutu, bangsa indonesia memanfaatkannya untuk memproklamasikan kemerdekaan. Yang bertepatan pada tanggal 17 Agustus 1945.

Naskah Proklamasi Kemerdekaan Indonesia

  • Walaupun setelah bangsa Indonesia merdeka, Belanda dan sekutunya berusaha untuk menjajah kembali Indonesia. Tapi bangsa Indonesia berusaha untuk mempertahankannya.
Oleh karena itu, kemerdekaan bangsa Indonesia harus kita jaga karena kemerdekaan itu didapatkan dengan perjuangan yang besar dan banyaknya nyawa para pahlawan yang dikorbankan. Dan kita selaku bangsa yang baik harus terus belajar dengan sungguh-sungguh, dan harus bisa menghadapi tantangan Globalisasi. Sehingga kita tidak bisa dibodohi oleh bangsa lain, yang bisa menjajah kembali Bangsa Indonesia.
Terimakasih Kepada :
http://google.co.id/
http://www.scribd.com/
http://id.wikipedia.org/

Harapan Saya Kedepannya Selaku Bangsa Indonesia :

  • Indonesia dapat mengurangi kemiskinan.
  • Indonesia bebas dari KKN (Korupsi, Kolusi dan Nepotisme).
  • Indonesia bisa Sejahtera, aman dan Tentram.
Semoga apa yang saya harapkan ini dapat terwujud untuk kedepannya. amin.

MERDEKA! MERDEKA!! MERDEKA!!!


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...