Tuesday, August 7, 2012

Cara Mengatasi Sakit Tenggorokan Secara Alami

Cara Mengatasi Sakit Tenggorokan Secara Alami
Cara Mengatasi Sakit Tenggorokan Secara Alami - Anda pernah mengalami Sakit Tenggorokan? Tentunya pernah, kali ini Info Terbaru akan berbagi cara mengatasi sakit tenggorokan secara alami.
Sakit tenggorokan memang sangat tidak mengenakan bagi tenggorokan kita, makan, minum pun terasa tidak enak karena rasa sakit pada tenggorokan nah, itulah sebabnya pada artikel saat ini saya tulis cara mengatasi sakit tenggorokan, di harapkan artikel ini bermanfaat bagi anda semua yang sedang mengalami sakit tenggorokan.

Berikut "Cara Mengatasi Sakit Tenggorokan" Secara Alami :


Cara Mengatasi Sakit Tenggorokan Secara Alami


1. Lapisi tenggorokan dengan madu dan air hangat
Satu sendok makan madu yang dicampur air hangat dan lemon adalah obat alami yang baik. Ramuan Alami tersebut dapat melapisi tenggorokan anda dan menenangkan iritasi yang terjadi.

2. Berkumur dengan air garam
Berkumur dengan air garam atau larutan lain akan membantu mengurangi sakit tenggorokan yang disebabkan oleh iritasi udara kering atau alergi. Dalam sebuah penelitian di India, pasien yang dipasangi tabung trakea setelah operasi diminta berkumur dengan campuran satu sendok teh licorice dicampur 8 ons air. Hasilnya, campuran tersebut berhasil mengurangi tingkat keparahan sakit tenggorokan dibandingkan pasien yang berkumur dengan air biasa.

Campuran licorice tersebut dapat digunakan sebagai minuman ataupun sebagai obat kumur. Berkumur dengan cuka sari apel organik juga efektif, sebab dapat membersihkan tenggorokan namun tidak sekeras cuka lainnya. Satu sendok wiski bourbon dicampur segelas air hangat juga dapat digunakan untuk berkumur. Campuran ini mematikan bakteri sekaligus menenangkan tenggorokan pada saat yang sama.
Cara berkumur dengan air Garam pun sudah terbukti mengurangi sakit tenggorokan.

3. Mencegah kekambuhan
"Pencegahan adalah obat terbaik untuk sakit tenggorokan yang disebabkan oleh iritasi atau infeksi virus"

Jadi, intinya pencegahan dini adalah cara terbaik agar kita tidak terserang sakit tenggorokan.
Semoga Cara Mengatasi Sakit Tenggorokan Secara Alami ini bermanfaat bagi anda semua yang sedang membuthkan.

No comments:

Post a Comment