Kamis, 09 Agustus 2012

Beberapa Kesalahan Merawat Rambut

Beberapa Kesalahan Merawat Rambut

Beberapa Kesalahan Merawat Rambut - Rambut yang indah dan sehat bisa mendukung penampilan secara keseluruhan. Tapi cara merawat yang salah, bisa membuat rambut jadi kusam dan kotor. Seperti yang dikutip dari Ourvanity, berikut beberapa kesalahan dalam merawat rambut yang perlu dihindari.

1. Menyisir dari Akar Hingga Ujung Rambut
Menyisir rambut dari akar hingga ujung rambut dipercaya bisa menyebarkan minyak alami ke seluruh bagian rambut. Tapi menyisir rambut dengan cara ini justru bisa membuat rambut patah dan mudah kusut. Sebaiknya, sisirlah secara bertahap mulai dari ujung rambut, bagian tengah lalu akhiri menyisir pada area akar rambut. Pastikan juga Anda memiliki sisir yang lembut.

2. Terlalu Banyak Menggunakan Produk Rambut
Menggunakan terlalu banyak produk perawatan bisa membuat rambut rusak dan kusam. Hindari menggunakan perawatan selain shampo, conditioner dan produk styling rambut. Mencuci rambut setiap hari juga merupakan kesalahan yang paling umum. Mencuci rambut bisa mengakibatkan berkurangnya minyal alami rambut yang berfungsi untuk mengatasi kerusakan rambut.

3. Menggosok Rambut dengan Handuk
Cara mengeringkan rambut adalah dengan cara menepuk-nepuknya dengan handuk dan bukan menggosok. Menggosok hanya akan membuat kekuatan rambut berkurang. Lebih baik angin-anginkan rambut atau gunakan hair dryer yang tidak terlalu panas, jika ingin mengeringkan rambut dengan cepat.

4. Menata Rambut dengan Suhu Terlalu Panas
Penataan rambut seperti blow dry dan catok dapat merusak rambut dengan mudah. Pastikan untuk memakai produk perawatan yang mengandung pelembab agar bisa melindungi rambut dari suhu panas. Selain itu, tanyakan pada pakar rambut berapa suhu yang aman untuk jenis rambut Anda.

5. Diet Tidak Sehat
Selain dapat mengganggu kesehatan tubuh, diet yang salah juga berpengaruh pada kesehatan rambut. Pola makan yang buruk dapat membuat rambut mudah rusak. Jadi, pastikan menu diet Anda terdiri dari makanan yang mengadung vitamin C, protein, asam folat, biotin zat besi dan zinc.

(http://wolipop.detik.com) 

Nah, sekian artikel tentang Beberapa Kesalahan Merawat Rambut semoga bermanfaat bagi anda. :)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...